Restoran Muslim di London Ini Beri Makanan Gratis Kepada yang Membutuhkan

by

Sebuah restoran milik seorang muslim di Ilford, London Timur memberikan 300 makanan gratis setiap kamis kepada yang membutuhkan.

Makanan hangat disajikan di The Chicken Spot untuk mereka yang membutuhkan termasuk tunawisma, pensiunan dan siapa pun yang menghadapi masalah keuangan.

Makanan disajikan antara pukul 3-7 sore dan siapa saja yang membutuhkan dapat makan gratis, tidak ada pertanyaan yang diajukan.

Naeem Qureshi adalah seorang sukarelawan yang membantu mengatur layanan bersama putranya yang memiliki restoran yang terletak di Ilford, London Timur.

Dia memberi tahu IlmFeed bahwa dia merasa dirinya harus melakukan sesuatu setelah melihat orang-orang yang tidur nyenyak di daerah itu.

“Saya melihat banyak tunawisma di sini sehingga saya dan putra saya membicarakannya dan kami memutuskan bahwa kami akan memberikan makanan gratis setiap hari Kamis. Dan itu sudah, Alhamdulillah, berlangsung selama sekitar tiga atau empat bulan sekarang. Dan sekarang, orang-orang dari komunitas, mereka sebenarnya sangat sangat bahagia. “

Heather, yang datang untuk makan setiap Kamis mengatakan itu memberikan rasa persamaan dan ‘harapan’.

“Ini adalah layanan yang tak ternilai karena tidak hanya (mereka) menyediakan makanan tetapi (mereka) memberikan rasa persamaan karena telah menyatukan orang-orang.”

“Saya hanya ingin mengatakan itu, hal-hal seperti ini yang benar-benar memberi harapan pada orang. Tempat-tempat seperti ini yang dapat menginspirasi Anda karena Anda menyediakan layanan makanan amal sehingga mendorong orang lain untuk melakukan hal-hal baik juga,” tambahnya.

Juga ada respon positif dari masyarakat dan pelanggan secara teratur meninggalkan sumbangan.

Naeem didukung oleh sukarelawan setempat Patrick yang mengambil sisa makanan di malam hari dan berjalan-jalan mencari orang untuk diberikan makanan.

“Orang-orang perlu mengetahui atau menyadari bahwa mereka dapat datang ke tempat-tempat seperti ini dan mendapatkan makanan panas yang bagus yang akan mendukung mereka meskipun hanya untuk satu hari tetapi setidaknya mereka tahu bahwa mereka bisa mendapatkannya.” Kata Patrick.

Naeem berkata bahwa iman Islamnya menginspirasi dia untuk melakukan apa yang dia lakukan,

“Saya seorang Muslim, Alhamdulillah, dan dalam Islam, dikatakan bahwa Anda harus beramal. Anda harus memberi sedekah. Ya itu adalah bagian dari iman saya dan saya bersyukur kepada Allah Maha Tinggi bahwa kami melakukan itu.”

Naeem sekarang berencana untuk mulai menyediakan makanan gratis kepada orang miskin pada Senin juga selama bulan Ramadhan.

Sumber: arrahmah.com

Loading...
loading...
loading...