Respons Google Setelah Tahu Kabar Ada Orangtua Kasih Nama Bayinya ‘Google’

by

Google lahir pada 30 November 2018 lalu di Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Bayi laki-laki yang kini berusia 7 bulan tersebut merupakan anak dari Andi Cahya Saputra dan Ella Karina.

Nama Google selama ini familiar dengan layanan mesin pencari. Lantas, mengapa Andi dan Ella menamai anaknya demikian?

Ternyata, mereka ingin anaknya kelak memiliki sifat dan kepribadian seperti sang raksasa mesin pencari, yakni mengetahui banyak hal dan berguna bagi orang lain.

“Saya berharap anak saya gedenya bisa menjadi pemimpin yang bisa memimpin orang banyak gitu,” Ella menuturkan.

Sempat tidak setuju Ide nama unik ini awalnya dari Andi. Ella dan keluarga besarnya sempat tak sepakat, sebab masih bingung makna di baliknya.

Namun, setelah Andi menjelaskan panjang-lebar, Ella dan keluarga pun setuju putranya diberi nama yang identik dengan layanan internet.

“Awalnya saya enggak mau kok nama Google, tetapi ayahnya jelasin pelan-pelan maksud nama itu bagus, biar gedenya jadi pemimpin yang bisa berguna buat banyak orang,” kata Ella.

Lantaran putranya diberi nama unik, kehidupan Ella pun tak luput dari cemoohan orang sekitar. Namun, ia mengaku tak peduli.

“Banyak yang cemooh begitu, nanti kalau punya anak, saya namain WhatsApp, tetapi enggak apa-apa karena mereka belum paham makna nama Google itu,” ujar Ella dengan mantap.

Bayi Google pun viral di jagat maya hingga sampai ke telinga Google Indonesia. Belum lama ini, Google Indonesia diketahui memberikan paket cendera mata kepada bayi Google sebagai kenang-kenangan.

Ella enggan menyebut isi dari paket tersebut satu per satu. Namun, satu yang terlihat, bayi Google tampak gagah mengenakan kaos model jumper berwarna biru muda dengan tulisan “Google” di dadanya.

Ia pun tampak senang memainkan kotak cendera mata berwarna putih yang bertuliskan namanya sendiri di atasnya.

Selain cendera mata, Google Indonesia pun mengucapkan selamat kepada Ella dan suaminya atas lahirnya bayi Google dan berharap putranya bisa berguna dan bermanfaat bagi orang banyak kelak, seperti esensi mesin pencari Google.

Setelah diapresiasi oleh Google Indonesia, kini Ella pun bersyukur dan mengaku lebih percaya diri dengan nama anaknya tersebut.

“Kita ucapkan banyak terima kasih ya sudah dikasih penghargaan dari pihak Google (Indonesia). Jadi, ada rasa senangnya lah, diperhatikan. Ada rasa lebih percaya diri,” pungkas Ella.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...