Refleksi Haji Wanita Muslim Amerika Pertama Peraih Medali Olimpiade

by

Ibtihajj Muhammad olahragawan muslimah pertama Amerika Serikat yang meraih medali medali olimpiade Rio 2016 merefleksikan perjalanan ibadah hajinya.

Atlet anggar ini menunaikan ibadah hajinya pada tahun ini.

Menurutnya salah satu yang momen terbaik dalam perjalanan hajinya adalah melihat kaum muslimin dari berbagai negara bersatu berkumpul dan beribadah bersama.

“Ini adalah sesuatu. Sebagai seorang Muslim yang tumbuh dan hidup di Amerika saya kira tidak semua mendapatkan kesempatan untuk melihatnya. Saya merasa seperti itu ketika.

Saya melakukan perjalanan ke Timur Tengah, khususnya perjalanan ke Arab Saudi untuk melakukan haji menjadi sesuatu yang saya tidak akan pernah bisa dilupakan,” katanya seperti dikutip laman Arabnews.

Sebetulnya dirinya tidak mengira akan menunaikan ibadah haji. Sekitar tiga minggu sebelum dimulai, ia diundang agen perjalanan Dar al-Islam.

“Saya merasa seperti itu adalah sesuatu yang Allah panggil saya untuk melakukan haji dan saya sangat gembira. Saya juga sangat khawatir dan tidak tahu apa yang akan terjadi.

Ketika Anda membaca dan mencoba mempersiapkan perjalanan, itu lebih dari apa pun. Rasanya seperti berkah dan saya benar-benar bersemangat,” katanya.

Ibtihajj mengatakan bahwa proses visanya mudah dan cepat. Hanya butuh satu hari untuk mendapatkannya.

Ia berkisAh bahwa kota Madinah adalah salah satu tempat paling damai yang pernah dia kunjungi selama perjalanannya ke Arab Saudi.

“itu adalah titik awal yang baik untuk mempersiapkan dan menyesuaikan diri dengan “Arab Saudi dan mempersiapkan diri untuk haji,” ungkapnya

“Setelah saya tiba untuk melihat Ka’bah untuk pertama kalinya, saya melihat begitu banyak peziarah berjalan di sekitarnya adalah satu dari pemandangan terbesar.

Ini adalah sesuatu yang Anda impikan dan Anda berdoa agar Allah mengundang Anda, sehingga memiliki kesempatan untuk melakukan itu sangat mengasyikkan, ”katanya.

Ibtihajj Muhammad adalah anggota tim anggar AS. Dia terkenal karena menjadi wanita Muslim Amerika pertama yang mengenakan jilbab saat bertanding untuk AS di Olimpiade.

Dia mendapatkan perunggu di Olimpiade dan menjadi atlet Muslim-Amerika wanita pertama yang memperoleh medali.

Sumber: islami.co

Loading...
loading...
loading...