Real Madrid Hilangkan Tanda Salib di Logo Terbarunya

by

Salah satu raksasa klub sepak bola Eropa, Real Madrid, mengubah logo klub untuk penggemarnya di Timur Tengah. Tapi, logo ini hanya berlaku di enam negara kawasan teluk tersebut yaitu Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Bahrain, dan Oman.

Dilansir dari RT, Kamis 26 Januari 2017, Real Madrid menghapus gambar salib kecil yang selama ini terlihat di bagian mahkota dari logo klub sepakbola terkaya asal Spanyol tersebut.

Keputusan ini ditempuh klub yang memiliki sponsor utama maskapai Dubai, Emirates, setelah menjalin kesepakatan bisnis dengan salah satu produsen pakaian, Marka. Dari kesepakatan itu, fans di negara teluk hanya bisa membeli seragam Real Madrid khusus. Yaitu jersey tanpa gambar salib.

“ Di negara Teluk, kami harus sensitif dengan produk yang mengandung gambar salib,” kata Wakil Ketua Marka, Khaled al-Mheiri, kepada Reuters.

Kesepakatan logo baru ini berlaku bagi produk T-Shirts, polo shirt, dan pakaian renang. Ini tidak termasuk replika jersey yang diproduksi oleh Adidas yang masih menggunakan logo lama.

Penghapusan gambar salib bukan kali pertama yang dilakukan oleh tim yang dibela Christiano Ronaldo. Klub raksasa Spanyol ini pernah menghapus logo ini untuk mengamankan kesepakatan mereka dengan National Bank of Dubai (NBD).

Sekadar informasi, Real Madrid menjadi klub sepak bola penghasil pendapatan tertinggi di dunia lebih dari satu dekade. Meskipun demikian, gelar mereka itu lepas ke tangan Manchester United dan mereka juga tertinggal dari pesaingnya, FC Barcelona.

Sumber: dream.co.id

Loading...
loading...
loading...