Presiden Putin ke Khabib: Jika Kita Diserang, Kirim Mereka ke Neraka

by

Khabib Nurmagomedov disambut bak pahlawan saat pulang ke kampung halamannya di Dagestan, Rusia. Ribuan orang turun ke jalan dan mengelu-elukannya.

Bukan itu saja, Presiden Rusia Vladimir Putin juga langsung mengajak bertemu Khabib Nurmagomedov dan ayahnya.

Pertemuan terjadi di kota kota Ulyanovsk, saat Putin diundang datang di Forum Olahraga Rusia (10/10).

Presiden berpenampilan macho tersebut berkata bahwa siapa saja bisa berlaku seperti Khabib (mengamuk di luar ring) andai diperlakukan seperti itu.

Pada laga Khabib vs Conor McGregor di Las Vegas, AS (7/10), Khabib memang meledak emosinya dan lepas kontrol.

Dia melompati pagar ring dan mengejar teman McGregor, Dillon Danis. Menurut Khabib, Dillon telah melecehkan agama, negara, dan ayahnya.

“Siapa pun bisa melompat dari ring dengan cara yang sama andai diprovokasi seperti itu meskipun cara terbaik adalah menjaga emosi,: ungkap Putin seperti dilansir Russian Today.

“Jika kita diserang dari luar, bukan hanya Anda, kita semua bisa melompat sedemikian rupa … mungkin ada neraka yang harus dibayar,” kata Putin kepada Khabib dan ayahnya, Abdul Manaf.

“Walau demikian, akan lebih baik andai kita bisa menhan diri dan tidak seperti itu,” tambah Putin yang dijawab dengan anggukan tanda setuju oleh Khabib dan ayahnya.

Putin melanjutkan dengan berkelakar, dia bakal meminta kepada ayah Khabib untuk tidak menghukumnya terlalu keras karena sudah lepas kendali.

Khabib dengan rendah hati juga mengungkapkan permintaan maaf atas tindakan tidak simpatiknya tersebut.

Presiden Putin bertemu Khabib dan ayahnya

Bukan hanya Khabib, sang ayah juga telah memaafkan semua kesalahan McGregor pada masa lalu saat memprovokasi Khabib dan keluarganya sampai di luar batas.

Khabib Mengancam UFC
Saat ini honor Khabib atas pertandingan melawan McGregor ditahan UFC. Sementara bayaran untuk McGregor justru sudah dicairkan.

Menurut UFC, bayaran Khabib masih ditunda karena sanksi masih dibahas oleh komite UFC. Tapi sepertinya Khabib tak terlalu peduli terhadap hal itu.

Anda bisa menyimpan uang saya yang Anda tahan. Anda cukup sibuk dengan itu, saya harap itu tidak terjebak di tenggorokanmu.”

“Kami telah membela kehormatan kami dan inilah yang paling penting. Kami berniat mempertahankannya sampai akhir,” kata Khabib.

Yang justru sangat dipedulikan Khabib dan membuatnya meradang adalah rencana UFC untuk menghukum rekan setimnya, Zubaira Tukhugov.

Zubaira terancam sanksi karena dia kedapatan melompati pagar ring oktagon dan memukul McGregor.

Beredar kabar laga Zubaira melawan Lobov akan dibatalkan UFC.

Khabib mengaku akan menerima keputusan hukuman terhadap dirinya dengan lapang dada. Namun, ia tak terima jika Zubaira ikut diberikan sanksi.

“Jika Anda memutuskan untuk memecatnya, maka anda harus tahu akan kehilangan saya juga.”

“Kami tidak akan meyerah pada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan perjuangankan itu.”

“Jika Anda masih memutuskan untuk memecatnya, jangan lupa untuk kirimi saya kontrak pembatalan atau akan saya batalkan sendiri,” ancam Khabib.

Sepertinya UFC akan berpikir ulang terhadap ancaman Khabib.

Pasalnya, saat ini Khabib merupakan salah satu bintang UFC, selain McGregor, yang punya potensi besar sebagai tambang emas mereka.

Sumber: intisari.grid.id

Loading...
loading...
loading...