PNS Bali Nekat Gantung Diri di Kamar Mandi Kantor, Masih Sempat Bersih-bersih Sebelum Akhiri Hidup

by -2,441 views

Warga di Jalan Tukad Yeh Penet, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali digegerkan dengan peristiwa gantung diri, Selasa (30/6/2020).

Kejadian tersebut diketahui terjadi di kamar mandi dalam Kantor UPTD Diklat Koperasi Provinsi Bali pada Selasa pagi sekitar pukul 09.30 wita.

Diketahui seorang yang gantung diri bernama NNA (57), perempuan asal Bangli yang status pekerjaan PNS.

Dikonfirmasi Tribun Bali, terpisah Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya pun membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, kejadiannya tadi pagi di Kantor UPTD Diklat Koperasi Renon. Seorang perempuan berusia 57 tahun yang bekerja sebagai PNS,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut, dikatakannya usai mendapat laporan saksi kejadian, perempuan paruh baya tersebut sebelumnya masih terlihat bekerja.

Made Karna Sutrisna (27) menjelaskan kepada pihak kepolisian sekitar pukul 06.30 wita ia datang ke lokasi untuk bekerja (bersih-bersih).

Ia sempat ketemu dengan NNA di lantai II dan bahkan bertegur sapa seperti biasanya.

Selanjutnya Made Karna meninggalkan korban untuk membersihkan lantai di ruang belajar.

Sekitar pukul 09.30 wita, ia pun sempat ditanya oleh pekerja lainnya perihal kamar mes yang terkunci.

Tak tahu soal itu, ia bersama pekerja lainnya yakni Bu Nyoman kemudian mengecek dan mengetok pintu namun tidak ada yang menyahut.

Sempat membuka pintu namun pintu kamar terkunci, saksi yang penasaran kemudian mencoba melihat dari ventilasi diatas pintu.

Ia melihat ada selendang tergantung di kusen pintu kamar mandi, ia pun curiga ada sesuatu yang aneh didalam kamar.

Kemudian ia mencoba mencari pertolongan untuk membuka pintu kamar dan mengecek didalam ruangan tersebut.

Saksi lantas mencari Gede Gunawan (38) yang juga sebagai pekerja di TKP, saat dicek ia mengatakan ada seorang tergantung didalam kamar mandi.

Atas kejadian itu, para saksi lalu memberitahukan kepada petugas keamanan (satpam) yang berjaga untuk membantu mendobrak pintu kamar.

Benar saja, ditemukan NNA sudah dalam posisi setengah tergantung dan saat dicek sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan.

“Kita terima laporan tersebut oleh seorang pekerja disana, saat dicek memang benar korban (pelaku red) dalam posisi tergantung didalam kamar mandi,” tambahnya.

Sementara itu sekitar pukul 10.55 wita, Unit Identifikasi Polresta Denpasar tiba kelokasi untuk mengecek kondisi NNA.

Berdasarkan hasil oleh TKP, pelaku gantung diri di pintu kamar mandi menggunakan selendang warna warni mirip kain gendongan bayi.

Pelaku saat ditemukan posisi badan menghadap ke timur dan posisi kepala menoleh ke kanan.

Ia ditemukan mengenakan kaos warna abu-abu berkerah dan celana trening biru serta menggunakan sepatu kain hitam.

Di tubuh pelaku tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan hanya lidah pelaku terlihat menjulur keluar, peristiwa ini pun dikatakan murni gantung diri.

Selanjutnya jenazah NNA sudah dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kita belum mengetahui motifnya. Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait itu. Jenazah sudah di bawa ke RSUP Sanglah, untuk mencari tau hasil visumnya,” tutur Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Nyoman Wirajaya.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...