Penyebab Sebenarnya Polisi Cianjur Ipda Erwin Meninggal Diungkap, Pihak Rumah Sakit: Bukan Hal Kecil

by -3,608 views

Ipda Erwin Yudha meninggal dunia, pihak Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) angkat bicara mengenai penyebab polisi Cianjur yang terbakar itu mengembuskan nafas terakhirnya.

Di RSPP, Ipda Erwin, polisi Cianjur yang terbakar saat amankan aksi demo di Pemkab Cianjur itu mengembuskan nafas terakhirnya, Senin (26/8/2019).

Kepala Manajemen Bisnis RSPP Agus W Susetyo mengatakan, luka bakar di tubuh Ipda Erwin mencapai sekitar 72 persen.

Luka bakar tersebut utamanya berada di bagian dada sampai wajah. Hal itulah yang menurut pihak RSPP jadi salah satu penyebab meninggalnya Ipda Erwin.

“Faktor risiko, satu di antaranya karena sulit untuk bernafas, tapi kita sudah tangani dengan melubangi saluran pernafasannya untuk mempermudah saluran nafas,” ujar Agus, dikutip TribunJabar.id dari TribunJakarta.com, Senin.

Kendati demikian, lantaran luka bakar tersebut cukup besar, tubuh Ipda Erwin juga harus berupaya besar untuk sembuh.

Agus mengatakan, tubuh pasien harus benar-benar kuat. Apa yang dialami Ipda Erwin “bukan hal yang kecil atau sederhana.”

Lebih lanjut Agus kemudian mengatakan, Ipda Erwin sudah menjalani perawatan di RSPP pada Jumat (16/8/2019).

Sejak saat itu, Ipda Erwin langsung mendapatkan penanganan dengan menjadwalkan Erwin masuk ke ruang operasi.

Ipda Erwin kemudian sudah tidak stabil sejak Jumat (23/8/2019). Keesokan harinya atau Sabtu (24/8/2019), tensi Ipda Erwin cenderung turun.

Jenazah Ipda Erwin Yudha saat akan dibawa ke Masjid Agung Cianjur

“Mulai Minggu malam sampai dini hari tadi, pasien harus ditangani secara komprehensif untuk penanganan gawat darurat,” ujar Agus.

Hingga akhirnya, Ipda Erwin mengembuskan nafas terakhirnya.

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur itu meninggal pada Senin (26/8/2019) pukul 01.38 WIB.

“Iya betul (Ipda Erwin meninggal),” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedy Prasetyo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin.

Kapolres Cianjur Menangis
Upacara penyerahan jenazah almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani dari keluarga kepada pihak kepolisian berlangsung pagi tadi di rumah duka di Gang Pulosari, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Senin (26/8/2019).

Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengurusan jenazah.

“Satu kebanggaan bagi kami, dan semua keluarga Senin (tanggal) 26 (Agustus) kami keluarga almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani menyerahkan jenazah dengan upacara kedinasan,” ujar perwakilan keluarga.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah selaku inspektur upacara menerima jenazah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan secara upacara kedinasan.

Dalam sambutannya AKBP Soliyah menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ipda Erwin.

“Kami menerima kabar beliau meninggal pukul 01.38 WIB, bahwa telah meninggal dunia Ipda Erwin Yudha Wilda Pamapolsek Cianjur mari panjatkan doa kepada almarhum,” ujar Kapolres sambil menangis.

Kapolres juga berpesan kepada keluarga almarhum agar bisa menerima musibah dan bersabar.

Jenazah Ipda Erwin kemudian disalatkan di Masjid Agung Cianjur.

Ribuan jemaah ikut menyalatkan jenazah Ipda Erwin.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...