Penyebab Jagal di Tasikmalaya Meninggal Saat Sembelih Hewan Kurban, Ternyata Sakit Ini

by -1,141 views

Seorang warga Tasikmalaya bernama Epin Sutisna (50) meninggal dunia saat hendak menyembelih kambing kurban milik warga di pekarangan, Jumat (31/7).

Disaksikan puluhan warga, Epin yang belum sempat menyembelih, telanjur ambruk dan menimpa tubuh kambing.

Setelah ditelusuri, Epin rupanya memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan lambung.

“Dia punya penyakit darah tinggi dan lambung, dan keluarga menolak untuk di lakukan autopsi dan menganggap kejadian ini sebagai musibah,” kata Kapolsek Cibeurum, Polresta Tasikmalaya, AKP Suyitnokata, saat dihubungi wartawan, Jumat (31/07).

Warga yang terkejut dan panik melihat kejadian itu berupaya mengangkat tubuh Epin. Warga melihat Epin sudah terkapar dengan kedua arah bola mata ke atas.

Untuk lebih memastikan kondisi Epin, warga melarikan Epin ke RSU dr Soekardjo. Dokter di ruang IGD menegaskan Epin sudah meninggal dunia.

Sementara itu, kakak kandung almarhum Aan, mengungkapkan, adiknya selama ini sudah dua kali berobat ke dokter. Ia mengaku kerap mengeluhkan kondisi pusing seperti berat di pundak dan kepala.

“Tahu darah tinggi dan lambung dari dokter. Awalnya ia suka puyeng dan berat kepala, serta pundak. Tapi tidak menyangka meninggal sampai mendadak seperti itu,” kata dia.

Sumber: kumparan.com

loading...
loading...