Pengusaha Ini Sewa SPG Cantik Agar Sapi Qurbannya Laris

by

Selama ini, kita melihat Sales Promotion Girl (SPG) biasa menawarkan produk-produk semacam rokok, otomotif, atau kosmetik.

Profesi yang biasanya digeluti oleh gadis-gadis muda berparas ayu ini ternyata cocok juga untuk mempromosikan produk yang unik dan tak biasa: hewan kurban.

Dengan berpakaian ala koboi, sejumlah SPG cantik yang tengah menjajakan hewan ternak terlihat meramaikan Festival Ternak dan Ikan Ciamis di Lapang Saguling Barebeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada tanggal 7-8 Agustus 2018 kemarin.

Hmm.. seperti apa tugasnya? Benarkah hanya jadi ‘pemanis’ semata untuk mendongkrak angka penjualan?

Meski menjual hewan ternak yang notabene punya bau tidak biasa, para SPG itu nampak menikmati pekerjaannya.

Mereka tidak segan untuk segera menawarkan dagangannya pada pengunjung festival. Harapannya, cara ini bisa membantu meningkatkan angka penjualan hewan ternak yang menurun di Ciamis.

Karena penampilannya yang unik, plus didukung paras yang cantik, tidak heran kalau banyak pelanggan berjenis kelamin pria yang penasaran.

Entah sekedar bertanya ataupun memang ada niat untuk membeli, semua dilayani dengan sama baiknya.

Rata-rata, hewan ternak yang dijual adalah jenis sapi lokal untuk keperluan ibadah kurban.

Keberadaan SPG hewan kurban ini memang bukan hal baru karena sudah ada sejak beberapa tahun lalu, terutama jelang hari raya Idul Fitri atau saat ada festival hewan ternak.

Selain dua event itu, para SPG sapi ini akan bertugas melayani pembeli dari peternakannya langsung.

Untuk harga sapi yang ditawarkan tergantung dari jenis maupun bobotnya. Untuk jenis lokal, harga berkisar antara Rp17,5 hingga Rp22 jutaan.

Sedangkan jenis limousin dan simental dibanderol seharga Rp28 juta ke atas. Bagaimana, tertarik membeli hewan kurban dari para SPG cantik ini?

Sumber: inovasee.com

Loading...
loading...
loading...