Penampakan al-Qur’an yang Tetap Utuh Saat Asrama Korem Ludes Terbakar

by -400 views

Kebakaran landa asrama korem di Surabaya. Meski bagian bangunan asrama itu hangus terbakar, Al-Quran yang ada di dalam asrama itu tetap utuh. Berikut potretnya.

Penampakan sebuah Al-Quran yang tampak utuh usai kebakaran melanda asrama korem di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/3/2020).

Kebakaran itu diketahui terjadi pada Sabtu (29/2) lalu. Korem tersebut berada di Jalan Kesatrian, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Petugas yang mengetahui ada Al-Quran langsung melakukan evakuasi dan memberikannya ke tetangga.

Tetangga yang ada di lokasi dan mengetahui hal itu langsung kaget sekaligus kagum. Pasalnya, ada delapan asrama yang ludes dilalap api, tapi Al-Quran itu tetap utuh atau masih bisa dibaca.

Hal itu pun menyita perhatian Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi. Bahkan, ia langsung mem-posting Al-Quran tersebut di akun Facebooknya.

Saat dikonfirmasi detikcom, Bambang juga merasa kaget dan tak menyangka. Karena rumah saja sudah ludes kebakar, tetapi Al-Quran itu bisa utuh.

Menurutnya, ini merupakan kejadian yang luar biasa. Namun penemuan Al-Quran utuh ini bukan kali pertama saat insiden kebakaran. Ia juga menegaskan Al-Quran itu masih bisa dibaca.

Sumber: detik.com

loading...
loading...