Pembunuh Pria Setengah Baya di Kebun Pisang Ternyata Tetangga Sendiri, Motifnya Karena Dimaki-maki

by

Pelaku pembunuhan di kebun pisang dengan luka bacok leher di Desa Serakat Kecamatan Buay Pemaca yang sempat menghebohkan warga berhasil diungkap Tim Buser Reskrim Polres OKU Selatan, Kamis (12/9/2019).

Pelaku tidak lain adalah RL (43) warga Desa Serakat Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan, yang merupakan satu Desa dengan korban SJ (50).

Ternyata sebab dari pembunuhan tersebut sangat sepele, karena tersinggung akibat dimaki korban.

Pelaku RL nekat menghabisi nyawa korban mengaku lantaran tersinggung dengan ucapan kata kasar yang dilontarkan pelaku dengan kata yang tidak pantas karena permasalahan sepele sehingga membuat telinga pelaku panas.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH membenarkan pelaku telah berhasil diamankan yang tidak lain warga setempat.

“Pelaku berhasil kita amankan, juga barang bukti golok serta pakaian yang dikenakan pelaku saat kejadian,”terang Kapolres.

Kasatreskrim Polres OKU AKP Kurniawi HB, SIK menjelaskan sebelumnya motif pembunuhan karena pelaku tersinggung oleh ucapan kasar yang dilontarkannya ke pelaku sehingga ia emosi dan membunuh korban dengan bacokan golok satu kali di bagian leher.

“Pelaku tersinggung lantaran ucapan kata-kata kasat korban saat dikebun, mengatakan babi dan anjing pada pelaku sehingga sempat cekcok dan membacok korban,”terang Kurniawi.

Dikatakannya, peristiwa pembunuhan tersebut bermula saat pelaku RL hendak mengarit rumput untuk makanan hewan ternak miliknya yang berjarak satu kebun dengan korban SJ.

Kemudian sisa rumput yang dibuang pelaku disamping kebun milik Yusuf, warga setempat, SJ kemudian menegur perbuatan RL, namun pelaku RL pelaku beralasan tempat tersebut merupakan tempat biasa orang membuang sampah.

Berlanjut, akhirnya korban SJ melontarkan kata-kata kasar terhadap pelaku yang memicu ketersinggungan RL.

Pelaku RL pergi menjauh untuk pulang namun terus mendengarkan ucapan yang tidak pantas didengar dari ucapan korban SJ.

Dari jarak yang cukup jauh pelaku menebang salah satu pohon pisang milik korban SJ dan dilihat oleh korban.

Korban kemudian mendekat kearah pelaku dan terjadi percekcokan sehingga pelaku mencabut golok di pinggangnya dan membacok leher korban.

“Pelaku sudah kita amankan di Mapolres OKU Selatan, untuk proses lebih lanjut,”terang Kurniawi.

Selain tersangka juga diamankan pakaian yang digunakan tersangka serta sebuah golok yang dipakai pelaku saat peristiwa pembunuhan.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...