Orang-orang yang Haram Masuk Surga, Nomor 3 Dari Golongan Suami

by

Dilansir dari almanhaj.or.id (16 September 2017) Ustadz Abu Isma’il Muslim al-Atsari menjelaskan tiga perbuatan yang Allah SWT mengharamkan surga bagi yang melakukannya.

Tiga perbuatan itu adalah sebagaimana hadits HR. Ahmad berikut ini:

“Tiga orang yang Allâh haramkan surga untuk mereka: pecandu khmar (minuman keras), anak yang durhaka, dan dayûts (orang yang membenarkan keburukan di keluarganya).”

1. Pecandu Minuman Keras
Minuman keras termasuk barang yang diharamkan oleh Allah SWT karena bisa merusak akal pikiran sehingga menjadikan manusia kehilangan kebaikannya sebagai manusia.

Bisa kita lihat mereka yang tega melakukan hal-hal terkutuk seperti membunuh dan memperkosa setelah menenggak minuman keras.

Anak yang Durhaka
Selaku anak sudah semestinya berbuat baik berbakti kepada kedua orang tua.

Kasih sayang dan pengorbanan orang tua selamanya tidak akan pernah dapat diukur oleh teknik matematika secanggih apapun.

Maka perbuatan durhaka kepada orang tua sungguh termasuk perbuatan dosa yang diganjar neraka.

3. Dayuts
Adalah sifat seorang suami yang tidak punya rasa cemburu atau cuek terhadap perbuatan tercela yang dilakukan oleh anggota keluarganya.

Misalnya tidak peduli sekali pun anaknya pacaran, tidak peduli istrinya menampakan aurat di depan bukan mahram.

Sementara dia sibuk dengan urusan duniawi seperti bermain hp atau di pikirannya hanya uang uang dan uang.

Itulah 3 perbuatan yang dijelaskan oleh Ustadz Abu Isma’il Muslim al-Atsari. Semoga menjadi alarm keras bagi kita semua agar jangan sampai melakukannya. Sebab, balasannya amat mengerikan.

Sumber: ucnews.id

Loading...
loading...
loading...