Operasi Jelang Tahun Baru, Polisi Amankan K0nd0m, PSK, dan Pria Hidung Belang

by -770 views

Aparat Polresta Surakarta gencar melaksanakan operasi penyakit masyarakat untuk menciptakan iklim kondusif menjelang pergantian tahun 2017 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2017) siang.

Dalam operasi pekat yang menyasar dua hotel kelas melati di Solo tersebut, polisi menemukan puluhan k0nd0m dan mengamankan belasan PSK serta pria hidung belang.

“Tidak hanya PSK, operasi juga menyasar pemabuk, premanisme, pengamen dan lainnya yang meresahkan warga. Apalagi pada saat menjelang perayaan Tahun Baru 2017,” kata Kanit Dalmas Polresta Surakarta, AKP Suyono kepada awak media di Solo, Kamis.

Para PSK dan pria hidung belang yang terjaring dalam operasi tersebut digelandang ke Mapolresta Surakarta. Mereka selanjutnya didata dan dilakukan pemeriksaan. Pendataan dilakukan agar mereka jera, sehingga tidak mengulangi perbuatannya.

Aparat bersenjata lengkap turut serta dalam operasi tersebut. Mereka disiagakan untuk mengamankan lokasi selama berlangsungnya operasi tersebut.

Pada Rabu (27/12/2017), Polresta Surakarta menggelar operasi yang sama dan berhasil mengamankan belasan anak punk dan pengamen. Mereka tertangkap lantaran menenggak minuman keras (miras) dan meminta uang secara paksa terhadap warga saat mengamen.

“Ada instruksi dari Kapolri bahwa Natal dan tahun baru harus dilaksanakan operasi kepolisian dengan sasaran penyakit masyarakat. Ada perjudian, minum-minuman keras, meminta minta dengan paksa atau preman,” kata Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi.

Menurut Kasatreskrim, operasi kepolisian dengan sasaran pekat tersebut hampir setiap hari dilaksanakan. Operasi melibatkan semua satuan kepolisian yang ada di Jajaran Polresta Surakarta.

Mulai dari Satuan Narkoba, Satuan Kriminal, Sabhara, dan Satuan Intelkam. Semua saling bersinergi untuk membersihkan pelaku kejahatan terkait penyakit masyarakat.

Sumber: kompas.com

loading...
loading...