Nyata! Pasangan Ini Menikah di Jakarta Cuma Modal Rp4 Juta

by

Bagi setiap orang, pernikahan merupakan momen istimewa untuk mengikat dua insan dalam hubungan yang halal. Pernikahan juga menjadi saat paling dinantikan untuk melangkah ke jenjang baru dalam kehidupan.

Untuk mengabadikan momen sekali seumur hidup, banyak pasangan berusaha menjadikannya sebagai pengalaman tak terlupakan. Bila perlu dengan mengeluarkan uang banyak.

Tak jarang orang yang merogoh uang belasan juta rupiah, bahkan sampai ratusan juta rupiah! Kalau kurang, ya, tak jarang pula orang berutang.

Makanya, banyak orang menunda untuk menikah dengan alasan biaya belum mencukupi, padahal menikah bisa dilakukan dengan bujet minim. Menikah juga bisa menikah dengan biaya di bawah Rp10 juta, malah bisa di bawah Rp5 juta.

Tak percaya?

Kamu bisa membaca kisah pasangan Peni Anggraeni—Sutrisno. Pasangan suami istri ini menggelar pernikahan dengan modal Rp4 juta. Ya, dengan modal hanya Rp4 juta.

“Alhamdulillah, hanya menghabiskan Rp4 juta. Insya Allah nggak memberatkan pihak lelaki dan berkah untuk saya sebagai perempuan,” kata Peni ketika dihubungi Dream melalui direct message Instagram, ditulis Rabu 11 Juli 2018.

Sebelum melangsungkan pernikahan, Peni sempat berdiskusi dengan calon suami tentang pernikahan. Dari diskusi itu, mereka sepakat untuk menyisihkan gaji dan bekerja sama menyicil perlengkapan seserahan.

“Saya sama calon suami diskusi tentang budget. Kami mampunya berapa, semuanya didiskusikan. Setiap gajian kerja sama nyicil beli perlengkapan seserahan apa saja yang mau dibeli,” kata dia.

Peni berdiskusi dengan orang tua tentang niat menikah dengan biaya segitu. Alhamdulillah,keluarganya setuju.

“Orang tua suami juga setuju,” kata dia.

Lalu, keduanya menyisihkan uang untuk mengumpulkan dana pernikahan. Peni dan suami hanya memerlukan waktu dua bulan untuk mengumpulkan dana pernikahan.

“Saya menikah tanggal 8 Mei 2018 dan menikah di kantor KUA. Nikahnya di KUA Kecamatan Koja, Jakarta Utara,” kata dia.

Selamat menempuh hidup baru yang Peni. Semoga jadi keluarga Samawa.

Sumber: dream.co.id

Loading...
loading...
loading...