Ningsih Tinampi Sesumbar Ngaku Bisa Komunikasi Dengan Nabi Hingga Malaikat

by -1,686 views

Nama Ningsih Tinampi kembali mencuat dan jadi sorotan.

Sebelumnya, Ningsih Tinampi memang dikenal sebagai praktisi pengobatan alternatif yang membuka praktek di di Dusun Lebaksari, Pasuruan, Jawa Timur.

Saat itu Ningsih diketahui mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib saat menyembuhkan pasiennya.

Gara-gara metode tak biasanya itu pula, Ningsih saat itu langsung viral dan banjir didatangi pasien dari luar negeri hingga berbagai kota.

Namun baru-baru ini nama Ningsih Tinampi kembali mencuat usai pengakuan kontroversial yang dilontarkannya.

Dari salah satu tayangan vlog miliknya yang diunggah kanal YouTube Ningsih Tinampi pada (9/1/2020) lalu, ia mengaku dikawal malaikat hingga didatangi nabi.

Dalam vlognya itu, tampak salah seorang pasien Ningsih Tinampi mendadak berurai air mata.

Usut punya usut, sang pasien yang disebut-sebut memiliki indra keenam mengaku melihat kehadiran malaikat di belakang Ningsih Tinampi.

“Siapa yang datang? Dia adalah para malaikat. Dia pasti nangis. Yang datang adalah para malaikat,” ujar Ningsih Tinampi yang disambut anggukan dari sang pasien.

“Saya tidak bohong dan saya juga tidak mengada-ada. Saya tidak punya namanya kodam! Saya tidak punya namanya jin!” serunya kemudian.

Suasana semakin menegang ketika tiba-tiba ada pasien lain yang berteriak histeris.

“Sampingnya Bu Ning ada Rasulullah! Ada nabi-nabi! Ada malaikat ke sini!” teriak pasien itu yang mengejutkan seisi ruangan.

Setelahnya, pengakuannya Ningsih tersebut langsung menuai banyak kecaman.

Tak cuma dari kalangan paranormal, atau praktisi pengobatan alternatif lainnya, Ningsih bahkan ditegur keras oleh MUI yang mengatakan jika aksinya tersebut bohong.

Dalam tayangan kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) yang diunggah pada Jumat (17/1/2020), salah satu perwakilan MUI yang bernama Fahmi Salim mengatakan jika apa yang dilakukan Ningsih merupakan kebohongan.

Fahmi Salim yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI mengatakan bahwa tidak ada satu pun manusia yang bisa memerintah atau memanggil malaikat.

“Jadi bohong, kalau ada orang bisa memanggil malaikat, bisa merintah dia, bisa minta bantuan pertolongan Malaikat untuk ngobatin orang yang dia tangani,” kata Fahmi.

Tindakan sesumbar Ningsih yang mengaku bisa memanggil malaikat juga dianggap sebagai sesuatu yang sudah melanggar akidah.

“Itu bohong, itu kalau dalam segi akidah melanggar perkara yang gaib,”

“Tidak boleh sembarangan berbicara tentang hal gaib, tidak ada di langit dan bumi yang mengetahui perkara gaib kecuali hanya Allah,” tambah Fahmi Salim.

Sumber: grid.id

loading...
loading...