Ngeri Banget, Ekstensi Bulu Mata Bikin Wanita Ini Buta

by

Ekstensi bulu mata memang efektif untuk meningkatkan kecantikan wajah. Bulu mata jadi lebih lentik dan tebal tanpa harus repot-repot memasang bulu mata palsu setiap hari.

Namun, apa yang dialami perempuan 20 tahun bernama Megan Rixson ini mungkin akan membuatmu berpikir ulang sebelum melakukan ekstensi bulu mata. Pasalnya, dia sempat buta karena ekstensi bulu mata.

Pengalaman buruk itu dibagikan Megan Rixson melalui akun Twitter pribadinya @MeganRixson, beberapa waktu lalu.

Dia mengaku telah melakukan ekstensi bulu di sebuah salon yang baru buka di Inggris.

Dalam cuitannya, dia mengungkapkan jika ternyata salon bersangkutan memakai lem kuku untuk menyambung bulu matanya.

Bahan itu lah yang dia anggap telah membuat matanya tidak bisa melihat selama sekitar dua jam.

Megan Rixson juga mengingatkan orang-orang agar lebih berhati-hari dalam memilih salon jika ingin melakukan ekstensi bulu mata.

”Saya benar-benar kehilangan penglihatan selama 2 jam. Syukurlah bengkaknya sudah reda, tapi masih terasa sangat sakit. Jadi, tolong hati-hati, ya,” ujar dia.

Wanita ini sempat buta karena ekstensi bulu mata

Megan sendiri mengakui jika dirinya merasakan sakit sesaat setelah pegawai salon mulai menyambung bulu mata. Namun, saat itu dia diminta menahan matanya agar tetap terbuka.

Setelah proses ekstensi bulu mata selesai, Megan masih duduk di tempat tidur dan entah kenapa jadi tidak bisa membuka matanya.

”Saya berujar dalam hati ‘ini tidak normal’tetapi staf salon terus menerangkan bahwa hal ini wajar,” kata dia.

Tidak yakin dengan jawaban pegawai salon, Megan langsung mengunjungi klinik kesehatan dan diberikan obat tetes serta pencuci mata.

Cuitan Megan pun langsung banjir komentar dan jadi viral di Twitter.

Hingga siang ini, thread tentang pengamalan dia yang sempat buta karena ekstensi bulu mata sudah mendapatkan lebih dari 4.600 likes dan 2.500 lebih retweets.

Dilansir dari Suara.com, American Academy of Ophthalmology (AAO) mengungkapkan terhadap tiga jenis esktensi bulu mata berdasarkan bahan pembuatannya, yakni sintetis, sutra, dan bulu mata asli.

Bulu mata tambahan bakal disambungkan ke bulu mata pelanggan dengan pinset dan lem khusus yang sifatnya semi permanen. Hasilnya biasanya bisa berahan selama 3-4 pekan.

Ekstensi bulu mata memang efektif untuk melentikkan bulu mata. Namun, ada beberapa risiko yang mungkin terjadi, seperti reaksi alergi terhadap lem, trauma atau infeksi kelopak mata atau kornea, hingga kerontokan bulu mata.

Menurut AAO, tingkat kebersihan salon yang kurang memenuhi standar juga berpotensi menambah risiko ekstensi bulu mata.

Reaksi alergi terhadap lem dapat memicu rasa sakit, gatal, kemerahan dan pembengkakan, dan mengganggu penglihatan untuk sementara.

Sumber: dewiku.com

Loading...
loading...
loading...