Netizen Teriak Masalah ID Pelanggan PLN Diblokir

by -765 views

Warganet di Twitter mengeluhkan soal terblokirnya nomor identitas pelanggan (id pelanggan) dan soal lonjakan tagihan listrik di Twitter.

Warganet mengeluhkan hal ini ke akun Perusahaan Listrik Negara (PLN) @pln_123.

Para pelanggan mengeluh kalau mereka tak bisa melakukan pembayaran tagihan listrik. Ketika mereka hendak melakukan pembayaran, disebutkan kalau akun PLN mereka diblokir.

Seorang warganet @imamfauzann13 mengatakan ID pelanggan PLN miliknya terblokir.

Bahkan ia mengatakan tagihan listriknya mendadak naik 3x lipat dari biasanya.

Sebelumnya ia mengatakan tagihan listrik bulan tak kunjung ditagihkan. Ia mengatakan telah mencari tagihan tersebut melalui e-banking.

Peringatan pemblokiran ini muncul dalam berbagai aplikasi pembayaran tagihan listrik PLN yang digunakan pelanggan, mulai dari e-commerce hingga layanan perbankan.

Warganet lainnya, @egimarissa mengatakan tagihan PLN miliknya membengkak. Padahal ia telah melapor meteran listrik secara mandiri.

Warganet @priskillaindir1 juga mengeluhkan lonjakan tagihan PLN. Padahal, ia mengklaim sudah mengurangi konsumsi listrik di rumahnya.

Beberapa akun lainnya juga mengeluhkan lonjakan tagihan listrik serupa.

Rata-rata tagihan mengalami peningkatan 2 kali lipat, bahkan ada yang meningkat 4 kali lipat.

CNNIndonesia.com sudah meminta konfirmasi dari PLN terkait masalah tersebut, namun perusahaan pelat merah itu masih belum memberikan respons.

Sumber: cnnindonesia.com

loading...
loading...