Motif dan Sumber Dana Bagi-bagi Uang Baim Wong Akhirnya Terkuak, Ini Kata Nia Ramadhani

by -6,045 views

Di depan Nia Ramadhani, sejumlah hal baru seputar giveaway Baim Wong akhirnya terkuak.

Bukan hanya alasan atau motif, sumber uang Baim Wong untuk program giveaway tersebut juga akhirnya terungkap.

Yap, si YouTuber kenamaan ungkap sumber uang untuk dibagikan ke penonton usai dinyinyirin Nikita Mirzani.

Suami Paula Verhoeven yang juga ayah Kiano Tiger Wong ini menjelaskan secara lengkap motif dan sumber dana untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Baim Wong pun blak-blakan membongkar semuanya di Live Instagram bersama Nia Ramadhani dan Gita Janu.

Diketahui, Baim Wong selama sebulan terakhir kemarin ini rutin memberikan giveaway kepada penggemarnya.

Istri Ardi Bakrie berucap giveaway ini merupakan salah satu cara kreatif untuk memberikan bantuan secara tidak langsung kepada penggemar.

Nia Ramadhani tak segan menyebut bahwa Baim Wong ini sosok yang patut untuk dijadikan contoh.

“Banyak orang bilang kenapa sih artis kasihnya giveaway. Menurut aku, itu salah satu kekreatifan. Apa yang lu bisa bantu, ya lu bantu,” ujar Nia Ramadhani.

“Itu adalah salah satu yang bisa dicontoh ya itu,” tambahnya.

Nia Ramadhani memuji Baim Wong yang seolah sudah mendedikasikan diri untuk memberikan bantuan.

“Terus saat lu bantu orang kan, lu udah mendedikasikan diri lu kan. Kayak memberikan bantuan-bantuan gitu melalui Youtube,” ujar Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani penasaran, soal sumber dana yang dialokasikan Baim Wong untuk membantu orang-orang tersebut.

Ya, dana itu apakah benar dari uang sponsor atau dari kantong sendiri.

“Nah itu lu pernah ngerasa gak kalau itu tuh cuma buat konten Youtube udah dibudgetin atau memang itu sumbangan tiap bulan.

Kayak gue pengen bagi segini dari duit gue segini?” tanya Nia Ramadhani penasaran.

Ditanya seperti itu, Baim Wong mengaku tidak pernah mematok budget untuk membantu orang lain.

“Gak pernah dibudgetin,” tegas Baim Wong.

Setelah itu, Baim Wong pun membongkar bahwa banyak orang-orang yang meminta Baim Wong untuk membantu mereka.

Orang-rang tersebut sering kirim DM atau chat pribadi ke laman Instagram Baim Wong.

Namun rupanya Baim Wong selalu menyeleksi dan mengonfrmasi kebenaran cerita tersebut.

Karena suami Paula Verhoeven ini mengaku tak ingin memberikan bantuan kepada sembarang orang.

“Kita ada ratusan bahkan ribuan SMS yang meminta bantuan. Semuanya minta bantuan di situ di Instagram gue, padahal udah ada contact personnya.

Ampun deh. Kita kadang ngeklik satu itu pilihan, bukan kebetulan,” papar Baim Wong.

Lantas, Baim Wong pun memberikan contoh kasus dimana ia memberikan bantuan pada anak SMA yang disebut jantungnya bocor dan butuh uang segera untuk operasi.

Setelah dikonfirmasi kebenarannya, Baim Wong pun langsung melaju ke Bogor dan membiayai biaaya operasinya.

“Ada lah gue baca, anak SMA jantungnya bocor, harus segera dioperasi. Gue WhatsApp tuh dimana ternyata di Bogor. Dan harus ceopet-cepet katanya.

Ya udah gue langsung berangkat ke Bogor. Mana orangnya ini, ternyata ada orangnya.

Gue tanya perlu berapa biayanya. Rp 70 juta harus segera. Ya udah gue langsung bayarin,” ungkap Baim Wong.

Melihat kasus tersebut, Baim Wong pun menegaskan bahwa mengenai dana, ia tidak pernah mematok harus memberi uang atau bantuan berapa.

“Kan itu gak bisa direncanain kan ya. Kalau lu budgetin, mana bisa keluar kata-kata iya. Kalau misalkan hati lu gak kesana,” tegas Baim Wong.

Mengenai giveaway, Baim Wong mengaku hal itu salah satu caranya untuk bantu orang lain yang ada di luar Jakarta.

“Sama juga kayak giveaway. Itu cara gue bagi-bagi ke orang lain. Gue kan lagi di Jakarta, nah gimana caranya ya gue bagi-bagi ke orang di luar Jakarta.

Apalagi lagi pandemi kayak gini, oh ya udah deh giveaway. Akhirnya gue bisa ke Aceh, ke Manado, Malaysia dan itu berbagi semua,” bongkar Baim Wong.

Bahkan ketika giveaway, Baim Wong pun sering menemukan orang yang ternyata memang sedang membutuhkan bantuan.

“Kadang-kadang bukan suatu undian, kita nanya sama orang, lagi apa kenapa. Tiba ada telpon nangis. Kenapa nangis, kok bisa ya aku menang.

Aku mau bayar kulaih tapi gak bisa. Berapa emang? Rp 15 juta. Ya udah kita ganti semua Rp 15 juta.

Kalau semua dari budget, gak mungkin dong kita ganti Rp 15 juta. Ngerti gak?” ungkap Baim Wong lagi.

Mendengar penuturan Baim Wong, Nia Ramadhani pun menganggukkan kepalanya sambil tersenyum.

Setelah itu, Nia Ramadhani pun bertepuk tangan yang diikuti oleh sang kakak ipar, Gita Janu.

“Tepuk tangan dulu ya buat elu Im,” puji Nia Ramadhani langsung tepuk tangan.

“Gue kenal dia nih, kayak gak dinilai lah. Pas gue dengerin lu ngomong kayak gini, bolehlah lu lu…,” ujar Nia Ramadhani kemudian mengacungkan jempolnya.

Kakak ipar Nia Ramadhani pun ikut beri pujian pada Baim Wong.

Menurutnya, ia sangat terinspirasi oleh perbuatan suami Paula Verhoeven ini

“Gue bener-bener sangat terinspirasi lho, banget,” timpal Gita Janu.

“Kayak udah ngajarin gini, Allah tuh udah ngasih kita hati. Ikutin aja hati lu. Kayak lebih menegaskan itu lagi.

Gue udah sering denger di beberapa orang. Tapi masih belum yakin, apa iya, apa iya,” papar Gita Janu.

Lebih lanjut, Nia Ramadhani mengaku sempat kehilangan kata-kata ketika Baim Wong ungkap motif dan sumber dananya untuk beri bantuan kepada orang lain..

“Ini gue sempet speechless tahu gak pas dia ngomong begitu,” tandas Nia Ramadhani.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...