Minta Habib Umar Assegaf Tetap Diproses Hukum Jika Salah, Teddy Gusnaidi: Gak Perlu Lihat Jubahnya

by -14,825 views

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi memberikan komentarnya atas cekcok yang terjadi

antara Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan sejumlah aparat yang sedang melakukan razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam peristiwa itu, bahkan sempat terjadi aksi saling serang antara Habib Umar Assegaf dengan seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Teddy mengungkapkan, apabila Habib Assegaf terbukti melanggar hukum, maka harus diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika umar assegaf dianggap melanggar hukum, ya diproses saja, gak perlu lihat jubahnya, karena di tanah abang harganya cuma 100 ribu,” tulis Teddy di akun Twitternya, dikutip Wartakotalive.com pada Jumat (22/5/2020) malam.

Tidak hanya itu, Teddy juga menanggapi pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur yang menyebut Habib Assegaf bukan orang sembarangan.

Pernyataan MUI Jatim itu diberikan dalam rangka memberikan kritik kepada petugas

yang dianggap tidak bisa mengontrol emosi menghadapi Habib Assegaf yang seorang ulama dan sudah berusia lanjut.

Ada LSM yang mengatakan bahwa umar assegaf bukan orang sembarangan. Oalah.., setau gue, yang bukan orang sembarangan itu cuma spiderman, itu pun cuma di film. Ini negara hukum, jangan samakan umar dengan Spiderman. LSM kok ngak paham hukum?” tulis Teddy dalam cuitan lainnya.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...