Menu Buka Puasa yang Wajib Kalian Coba di Hari Pertama Ramadhan

by -1,184 views

Sabtu (27/5/2017) ini seluruh umat Muslim di berbagai belahan dunia telah berpuasa. Seperti biasanya, di Bulan Ramadhan menu-menu sahur dan buka puasa masih menarik perhatian.

Tapi, jangan lupa untuk makan secukupnya sehingga tak terlalu kenyang setelahnya. Jika enggak, nanti bisa-bisa nggak bisa Shalat Tarawih deh gara-gara kekenyangan.

Nah, bagi kalian yang bingung mencari menu buka puasa di hari pertama, TribunJatim.com punya tips nih! Menu-menu di bawah ini wajib banget kalian coba di hari pertama puasa. Apa aja sih menunya? Ini daftarnya:

1. Es Buah
Es buah merupakan minuman yang pasti kalian lihat saat Bulan Ramadhan tiba. Ada es buah yang memakai susu, ada yang polosan tanpa susu, semuanya sama-sama segar.

Selain menyegarkan, es buah juga memiliki banyak manfaat dari kandungan gizi dalam buah.

2. Kolak Pisang
Kolak pisang bisa dengan memakai es batu atau dimakan saat hangat-hangatnya. Tak hanya pisang, kalian juga bisa menikmati singkong dan ubi-ubian dalam kolak ini.

Ada juga lho yang ditambah kacang hijau, pokoknya wajib banget deh coba kolak pisang saat buka puasa!

3. Sayur-Sayuran
Pola makan yang berubah terkadang membuat kita menjadi lemas saat sedang berpuasa. Sebab itu, kita harus tetap makan sayur saat sahur ataupun buka puasa agar tetap sehat. Mulai Sayur Bayam, Tumis Kangkung, Tumis Tauge, semua bisa kalian coba.

4. Masakan Orangtua
Bagi perantau, hari pertama puasa biasanya berat banget karena jauh dari keluarga. Sebab itu, bersyukurlah kalian yang masih bisa makan masakan orangtua ketika sahur atau buka puasa. Tapi untuk yang jauh dari keluarga juga masih bisa kok ngerasain makan makanan rumahan.

Contohnya, bisa numpang di rumah teman yang tinggal dengan keluarga, atau sambil video call orangtua biar rasanya kayak sahur atau buka puasa bareng.

5. Makanan Kesukaan Kalian
Saat puasa, biasanya kita jadi semakin pengen makanan yang selama ini kita inginkan. Nah, di hari pertama puasa ini kita bisa pesan atau buat makanan kesukaan kita itu. Pengen Ramen? Boleh. Sate Ayam? Bisa banget. Bebek Goreng? Ide bagus.

Sumber: tribunnews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.