Mendekati Allah Jika Perlu Saja? Ini Petuah Ulama Ini Bikin Kita Sadar

by

Kebersamaan dengan Allah SWT membutuhkan ibadah dan amal baik yang istiqomah, baik lahir maupun batin. Kebersamaan tersebut dapat mendekatkan manusia kepada Tuhannya.

Namun, Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang ini menerangkan bahwa kebersamaan dengan Allah akan sulit terwujud jika manusia hanya mendekat ketika ada perlu saja.

“Bagaimana kita dapat selalu bersama Allah, jika kita hanya mendekati-Nya pada saat kita perlu saja?” tutur Gus Mus dikutip NU Online, Jumat (22/3) dalam #TweetJumat-nya.

Pesan singkat penuh hikmah tersebut memunculkan sejumlah respon dari follower Gus Mus yang saat ini telah mencapai 2,2 juta pengikut.

“Karena ketika manusia merasa bahagia, maka dia melupakan Tuhan, dan ketika dia merasa tak berdaya dia mengharapkan Tuhan membantunya untuk kembali bahagia. Intinya manusia kurang bersyukur,” ucap akun bernama Humaira Shaliha.

“Alhamdulillah, terima kasih utk wejangannya Abah Kiai, mohon doanya agar saya, keluarga, dan semua teman yg Muslim selalu istiqomah utk terus mendekat ke Allah SWT, mengikuti sunnah Rasulullah SAW, juga dekat dgn para ulama. Amin,” ucap akun Tata Sunterland berharap.

Sumber: nu.or.id

Loading...
loading...
loading...