Menangis, Korban Prank Sembako Sampah Ferdian Paleka: Saya Cuma Pengen Buat Besok Makan

by -11,797 views

Ferdian Paleka, YouTuber prank sampah asal Bandung akhirnya tertangkap pihak kepolisian pada Jumat 8 Mei 2020 dini hari.

Saat ini, ia dan teman-teman maupun orang yang membantunya kabur sedang ditangani oleh Polrestabes Bandung.

Para korban pun kemudian buka suara dalam salah satu tayangan yang diunggah di kanal YouTube 86 & Custom Protection NET pada Kamis 7 Mei 2020.

Sebagaimana dikabarkan Pikiran-Rakyat.com, dua dari empat korban jebakan batman itu menjelaskan bagaimana perasaannya saat dikerjai Ferdian.

“Katanya bagi-bagi rezeki, ya saya mah bahagia aja kan orang lagi butuh. Lihat sembako, ya mudah-mudahan aja bener, taunya isinya malah batu sama tauge busuk,” ujarnya.

Menurut penuturan mereka, kadang memang ada yang suka memberi bantuan selama Ramadhan sehingga percaya saja pada ‘kebaikan’ Ferdian.

“Ya Allah, (isinya) sampah gitu. Inginnya berharap (benar). Dikasih mi, tahunya apa gitu,” kata korban dengan suara serak menahan tangis.

“Padahal, saya mah cuma pengen buat besok makan,” sambungnya.

Sebagai warga Kota Bandung yang sedang menerapkan PSBB, mereka berdua mengaku menghormati kebijakan tersebut.

Sayangnya, kebutuhan perut tak bisa ditunda lagi meski di tengah pandemi.

“Saya juga sadar bahwa pemerintah gak (mengizinkan) dalam gerakan ini-itu, tetapi kalau gak, saya cari makan dari siapa?” ujar korban.

“Berharap banget saya teh, ini malah jadinya kayak menghina,” lanjut dia.

Tahun sebelumnya, korban mengaku mendapatkan bantuan dari orang tak dikenal berupa pakaian untuk melaksanakan ibadah.

Namun, mengetahui pemberian Ferdian yang tak manusiawi, mereka langsung membuangnya.

“Kan sama aku teh langsung dibuang ya, si dusnya. Mungkin pas dibuang, barang buktinya itu dibawa oleh orang rongsokan,” tambah korban.

Ferdian diketahui menjadi buah bibir masyarakat Indonesia setelah mengunggah prank ke YouTube sebagai konten untuk dinikmati penggemarnya.

Setelah diserbu oleh netizen lewat kolom komentar, warga setempat juga menggeruduk rumah Ferdian di daerah Baleendah, Kabupaten Bandung.

Akhirnya, YouTuber yang mengaku punya jutaan penggemar itu kabur ke luar kota meski tertangkap di Tol Jakarta-Merak.

Ferdian mengaku sempat kabur ke Palembang dan terus berusaha mengelabui kepolisian. Usai diborgol, dirinya hanya pasrah dan tertunduk lesu.

Sumber: pikiran-rakyat.com

loading...
loading...