Menakjubkan, Terapi Nanas Untuk Mengobati Asam Urat Dengan Cepat

by

Nanas adalah buah asli Amerika Selatan, meskipun saat ini banyak ditemukan di sekitar kita.

Selain segar, buah yang satu ini juga bisa menjadi obat untuk beragam penyakit dan salah satunya sebagai obat asam urat.

Buah nanas memang memiliki reputasi sebagai obat herbal, dan itulah mengapa penderita asam urat harus tahu khasiatnya.

Alasanya, karena nanas mengandung bromelain, yang merupakan enzim atau campuran sejumlah enzim pencerna protein yang berbeda.

Dan buah ini adalah satu-satunya yang mengandung bromelain alami, dan Anda harus selalu memakannya dalam bentuk segar.

Karena saat dimasak menyebabkannya jumlah bromelain berkurang. Lalu bagaimana caranya untuk mengobati asam urat?

Dikutip dari goutandyou.com, ditemukan pada tahun 1957 oleh Ralph Heinicke, yang bekerja sebagai ahli kimia untuk Dole Pineapple Company, menjadi orang pertama yang mengetahui tingkat bromelain yang tinggi dalam batang nanas.

Dole kemudian mendorong Heinicke untuk menemukan penggunaan obat untuk enzim tersebut.

Apa yang dia temukan adalah, bromelain adalah pengencer darah alami dan anti-inflamasi. Apalagi buah nanas juga sarat dengan vitamin C, antioksidan kuat.

Bromelain juga meningkatkan sirkulasi darah di tubuh, dengan menghalangi produksi senyawa yang dapat menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit.

Dengan demikian, ketika peradangan berkurang, darah dapat bergerak lebih mudah ke area trauma, dengan mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan.

Bromelain menurunkan memar, pembengkakan, kemerahan, keseleo yang disebabkan oleh nyeri otot dan nyeri cedera jaringan seperti penyembuhan setelah operasi.

Apa bukti bahwa nanas dan bromelain adalah pembunuh rasa sakit alami untuk begitu banyak penyakit termasuk asam urat?

Untuk mengobati asam urat, Heinicke dan penelitian lain menemukan bahwa, bromelain bermanfaat dalam mengobati asam urat yang diinduksi regangan.

Ketika kristal asam urat menumpuk dalam sendi, yang meradang oleh ketegangan atau bahkan penggunaan normal.

Bromelain menyebabkan kristal asam urat terurai, sehingga membebaskan Anda dari rasa sakit yang terkait dengan asam urat.

Tidak seperti batang nanas, buah nanas tidak mengandung cukup enzim bromelain, untuk memberikan efek obat asam urat yang dapat dibuktikan.

Jika dimakan secara teratur, bromelain juga dapat mencegah serangan asam urat berulang.

Meskipun tidak banyak penelitian yang meneliti efek bromelain pada pasien asam urat, sebuah studi tahun 2001 yang diterbitkan dalam “Kanker Kemoterapi dan Farmakologi” mencatat bahwa, bromelain dapat menurunkan produksi transformasi faktor-beta, kelebihan produksi yang terkait dengan rematik.

Dalam studi lain tahun 2002 yang diterbitkan dalam “Phytomedicine”, juga menyatakan bahwa bromelain mengurangi gejala rematik.

Sebuah studi tahun 1995 yang dilakukan di Jerman diikuti 59 orang dengan ligamen dan strain robek, dan diberi bromelain selama tiga minggu.

Apa yang disimpulkan dalam penelitian ini adalah, konsumsi bromelain menyebabkan penurunan yang besar pada pembengkakan, nyeri dan nyeri saat beristirahat dan selama gerakan.

Pada dasarnya Anda bisa membandingkan hasilnya dengan orang-orang yang memakai NSAID.

Bromelain membantu mengalirkan cairan berlebih dari area cedera otot, yang memiliki efek anti-inflamasi yang kuat pada otot.

Ini juga dapat meringankan sakit punggung dan nyeri sendi terkait dengan radang sendi termasuk mengobati asam urat.

Bromelain bahkan dapat meredakan sindrom terowongan karpal, meredakan bronkitis kronis, sinusitis, dan alergi pernapasan lainnya.

Dapat mengurangi gejala eksim, mengurangi pembengkakan luka dan goresan bahkan gigitan serangga dan sengatan!

Dapat membantu pencernaan dan mengurangi mulas Anda bahkan infeksi saluran kemih! Selain itu, ini juga sedang dipelajari sebagai kemungkinan perawatan kanker untuk tumor.

Bromelain juga bisa menjadi pembunuh rasa sakit alami untuk begitu banyak penyakit termasuk mengobati asam urat.

Sumber: bakul.my.id

Loading...
loading...
loading...