Masih Suka Mengeluh Dengan Pekerjaan yang Kamu Jalani? Tengok 7 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia Ini

by -1,605 views

Apakah kamu sering mengeluh dengan pekerjaan yang kamu jalani, misalnya beratnya tekanan dan kecilnya gaji yang diterima.

Namun jika kamu melihat beberapa pekerjaan paling berbahaya di dunia ini mungkin akan membuatmu berhenti mengeluh.

Tak cuma resikonya yang besar, juga trauma psikis yang harus mereka hadapi seumur hidup.

Dilansir TribunTravel.com dari laman brightside.me, 5 pekerjaan paling berbahaya di dunia.

1. Pekerja Pembuat Penutup Lubang Got, New York City

Para pekerja ini memproduksi sekitar 2.750 tutup lubang got untuk New York City per tahun.

Satu-satunya peralatan keselamatan yang dimiliki beberapa dari mereka adalah kacamata keselamatan. Temperatur logam saat dipanaskan adalah  2.190 ° F – 2.550 ° F.

Percikan logam panas dapat menyebabkan luka bakar yang parah sehingga pekerjaan ini dianggap satu yang paling berbahaya di dunia.

2. Pembersih Saluran Pembuangan, India

Hari kerja mereka berlangsung selama 12 jam dan mereka harus menghabiskan seluruh shift di dalam got, menghirup aroma sampah.

Pekerja menggunakan pengikis logam, mattocks, atau 2 tangan mereka sendiri untuk menghilangkan lendir. Lalu, semua sampah yang terkumpul dibuang ke jalan.

Pembersih tidak memiliki peralatan khusus dan biasanya hanya mengenakan pakaian dalam. Mereka dibayar hanya USD 5 setara Rp 72 ribu per hari.

3. Penguji Bau

Mereka bekerja di perusahaan yang memproduksi deodoran dan antiperspiran. Penguji harus menerapkan produk ke ketiak dan menciumnya untuk menilai efisiensinya sepanjang hari.

4. Penambangan berlian, Sierra Leone

Penambangan intan di  Sierra Leone adalah bisnis kotor. Nilai total berlian yang diekstraksi di negara ini dilaporkan mencapai USD 320 juta , tetapi para pekerja tidak mendapatkan banyak.

Distrik Kono di mana sekitar 250.000 orang bekerja sebagai penambang adalah satu distrik termiskin di negara ini.

5. Penambangan Garam, Ethiopia

Di Danakil Depression , kamu akan menemukan orang-orang Afar yang dikenal karena toleransi mereka yang luar biasa terhadap cuaca panas.

Satu kegiatan tradisional mereka adalah penambangan garam. Suhu di gurun di sana dapat naik hingga  125 ° F sehingga tempat ini dianggap sebagai satu yang terpanas di dunia.

6. Pekerja Listrik

Listrik di China membutuhkan pemeliharaan preventif dari saluran listrik tegangan tinggi di ketinggian yang tidak dapat dipercaya.

Meskipun mereka dilengkapi dengan peralatan keselamatan, risiko tersengat listrik sangat tinggi.

7. Pembersih TKP

Mereka harus  menghilangkan noda darah dari dinding, lantai, tempat tidur, dan bahkan menghilangkan mayat. Bagian tersulit dari pekerjaan mereka adalah baunya.

Jika polisi menemukan mayat beberapa hari setelah kematian, bahkan respirator tidak akan membantu dalam kasus ini.

Terkadang mayat ditemukan beberapa bulan setelah kematian, menarik serangga dan tikus.

Sebagai aturan, pekerja perlu beberapa hari untuk membersihkan semuanya, tetapi mungkin butuh lebih banyak waktu jika rumah atau apartemen berantakan besar.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...