Lama Menghilang, Begini Kondisi Chef Haryo Sekarang yang Mantap Berhijrah

by -2,322 views

Chef Haryo merupakan juru masak terkenal yang dulu wajahnya sering malang melintang di layar kaca.

Lama menghilang dan tak pernah terdengar kabar, Chef Haryo kini telah berubah menjadi sosok yang lebih religius.

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube ‘apunk65 #GasJon!!’ Chef Haryo menceritakan perjalanan hijrahnya saat mengalami fase kejatuhan hingga kembali bangkit. Berikut informasi selengkapnya:

Mantan Chef Terkenal
Haryo merupakan mantan chef terkenal yang multitalenta. Ia terkenal sebagai chef yang hobi riding dan koleksi motor gede. Dulu chef Haro dikenal dengan hobi nya yang suka memasak di alam.

Pernah Tinggal di Belanda
Bakatnya dalam hal memasak memang tak usah diragukan lagi, ia bahkan sempat mendapat beasiswa dan tinggal di Belanda. Haryo mengatakan jika kehidupannya di Belanda sangatlah baik, namun ia merasa hidup tanpa agama.

“Disana saya menjadi sangat liberal jadi berpikir saya bisa karena saya, saya jujur karena saya, dan saya tidak punya agama pada waktu itu. Sudah Islam tapi tidak membawa agama sebagai bekal,” kata Haryo.

Alami Cobaan Berat
Haryo mengatakan dirinya sempat mengalami cobaan berat dimana segala yang ia miliki tiba-tiba hilang. Ia kehilangan pekerjaan, harta benda, keluarga, dan banyak hal. Lalu pada saat itu ia mengatakan mulai belajar tentang agama.

“Kalau bisa dibilang itu fase kejatuhan, dimana kehilangan banyak semua hilang. Lalu saya memilih agama untuk pelarian,” kata Haryo.

Mantap Berhijrah
Setelah mengalami fase kejatuhan, chef Haryo memilih agama sebagai pelarian atas masalah yang dihadapinya. Ia kemudian pergi menemui ustadz di Al-Azhar pusat.

“Saya ingat tahun 2015 ketemu ustadz Subhan Bawazier, disana saya belajar apa itu hijrah dengan beragama dan lain-lain,” kata Haryo.

Sejak saat itu ia mulai merenung, perlahan lambat laun ia mulai mengubah cara berpikir dan cara pandangnya terhadap kehidupan duniawi.

Alami Sakit
Diketahui Chef Haryo juga mengalami masalah di jantungnya, di mana ada kerusakan pembuluh darah besar dari jantung. Hal itulah yang membuat fisiknya menjadi lemah.

“Fase down ya barangkali, dari yang dulu sehat baik-baik saja sekarang dibekali sakit begini. Tapi karena kita mengaji, kita jadi tahu bahwa orang yang diberikan penyakit merupakan fase menghapus dosa-dosa masa lalu,” kata chef Haryo.

Aktif Berkegiatan Sosial
Chef Haryo juga diketahui aktif di berbagai kegiatan sosial. Melalui Instagram pribadinya ia juga sempat beberapa kali mengajak bersedekah untuk membantu membelikan kursi roda bagi orang yang membutuhkan.

“Ketika dulu saya bersih-bersih rumah saya menemukan 3 kursi roda bekas almarhum ayah saya, lalu saya gratiskan untuk orang-orang yang membutuhkan. Tapi permintaan itu terus akhirnya saya sekarang buat gerakan sedekah seribu untuk membelikan kursi roda bagi orang yang membutuhkan,” jelas Haryo.

Tidak hanya itu, Haryo juga membuka warung nasi goreng kambing dengan sistem bayar se-ikhlasnya. Haryo mengatakan, di sisa hidupnya ini ia bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Sumber: merdeka.com

loading...
loading...