Kisah Romantis Bule Kanada yang Jatuh Cinta Dengan TKW dari Desa

by -819 views

Menikah dengan bule tentu menyimpan berbagai cerita. Mulai dari awal perkenalan, menyatukan berperbedaan bahasa, budaya dan juga kebiasaan sehari-hari.

Seperti kisah cinta wanita yang berprofesi sebagai TKW ini yang menikah dengan pria asal Kanada.

Ialah Nikmatul Rosidah yang bekerja sebagai TKW di Hong Kong dan memikat hati pria asal Kanada, Paul Dobson.

Nikmatul menceritakan awal mula perkenalannya bersama Paul terjadi saat dia dan teman-temannya tengah jalan-jalan di bandara Hong Kong.

“Saat awal ketemu, dia lagi jalan-jalan bersama dengan abangnya yang seorang militer dari Kanada. Dan saya juga jalan dengan jalan teman saya. Ketika saya berjalan di bandara dan saat di eskalator, saya berjalan melewati dua bule. Dia lalu ke minimarket bersama dengan kakaknya. Saya duduk bersama dengan teman saya. Lalu tak kusangka dia (Paul) malah menghampiriku,” ucapnya dalam video yang diunggahnya ke YouTube dengan judul Bagaimana Pertama Bertemu Suami.

Dikonfirmasi Wolipop mengenai kisah pertemuannya dengan Paul, Nikmatul mengatakan detail perjalanan cintanya dengan sang suami bisa dilihat dalam video di channel YouTube miliknya.

Dalam tayangan YouTube itu, Nikmatul mengisahkan setelah menghampirinya saat bertemu di bandara, Paul mengajaknya kenalan terlebih dahulu. Keduanya pun pertamakalinya berfoto bersama pada saat itu.

Setelah pertemuan di bandara itu, cinta mereka bersemi hingga Nikmatul dilamar oleh Paul. Nikmatul pun mengisahkan momen romantis Paul melamarnya.

“Waktu itu di Malaysia, tepatnya di Langkawi dan bertanya kepadaku, apakah aku mau dinikahi bersama dengan dia? Jika iya, aku harus membawakan pumpkin pie. Aku bikinin itu dengan tulisan Will You Marry Me. Aku juga menikah di Indonesia dengan rangkaian adat Jawa,” tutur Nikmatul yang sudah merantau bekerja ke luar negeri sejak 1995 itu.

Alasan Mau Menikah dengan TKW Dari Desa
Nikmatul merupakan TKW yang berasal dari desa di Wlingi, Blitar, Jawa Timur. Untuk mencapai rumahnya di Blitar, dia membutuhkan perjalanan empat jam via jalur darat dari Bandara Juanda, Surabaya.

Saat melakukan tanya jawab dengan suaminya, Nikmatul pun bertanya pada Paul kenapa mau menikah dengannya yang seorang TKW dari desa.

Paul menjawab, dia tidak pernah memandang status Nikmatul, termasuk pekerjaan dan dari mana asalnya.

“Tidak penting, apakah kamu berasal desa atau kota. Dia orang yang baik, pintar dan aku tidak peduli dia tamatan dari mana. Bagiku kecantikan itu akan datang dari hati, ketika aku melihatnya, dan semakin kenal dengannya lebih dalam dia orang yang baik. Dia juga ibu yang baik bagi ketiga anak-anak kami,” kata Paul dalam video YouTube berjudul Mengapa bule Canada ini menikahi TKW dari desa?

Nimatul pun tampak tersipu malu atas jawaban Paul. Paul mengatakan jika Nikmatul mampu memberikan kasih sayang penuh kepada ketiga anaknya, menyiapkan sarapan dan bekal untuknya dan anak-anak dan mengurus rumah.

Dan Paul merasa beruntung telah menjadi suami Nikmatul.

“Dia sampai tidak sempat untuk mengurus dirinya sendiri (me time), karena dia sibuk mengurus anak-anak dan memasak. Dia juga menyempatkan untuk membuat konten YouTube tentang kehidupan rumah tangga kami,” lanjut Paul yang berprofesi sebagai guru itu.

Paul menegaskan pernikahannya dengan Nikmatul sudah menjadi suratan takdir dari Yang Maha Kuasa. Apalagi sebelum menikah ini, menurutnya mereka nyaris selalu berbeda negara.

“Aku usianya hampir 40 tahun dan Nikmatul 26 tahun. Saat aku masih kuliah, Nikmatul masih berada di Singapura. Setelah lulus kuliah, aku bekerja di Korea Selatan. Saat aku di Korea, Nikmatul di Singapura. Saat aku di Hong Kong, dia bekerja di Belanda. Akhirnya kami bertemu di Hong Kong. Kita selalu berselisih dan berbeda negara,” begitu kisah Paul.

Pernikahan Paul dan Nikmatul hingga kini harmonis dengan dua buah hati berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang ikut mewarnai hari-hari mereka.

Dalam channel YouTube Nikmatul Rosidah yang sudah memiliki lebih dari 1,6 juta subscriber, pasangan berbeda negara ini pun kerap memperlihatkan keharmonisan dan keseruan rumah tangga mereka.

Sumber: detik.com

loading...
loading...