Kisah Nyata: Ibuku Jadi Selingkuhan Suamiku

by

Sudah selama tujuh bulan ini seorang istri warga Surabaya -sebut saja namanya Karin- tersiksa. Batin perempuan 29 tahun itu seolah dicabik-cabik oleh pengkhianatan orang-orang dekatnya.

Karin adalah istri Donwori -bukan nama sebenarnya- selama enam tahun belakangan ini. Namun, rumah tangga Karin dan Donwori bakal berakhir karena adanya wanita lain dalam kehidupan mereka.

Yang menyakitkan Karin bukan hanya karena Donwori berselingkuh. Sebab lainnya adalah pasangan selingkuh Donwori yang tak lain ibu Karin sendiri.

Sephia -sebut saja ibu kandung Karin dengan nama itu- sudah lima tahun ini menjanda. Usianya baru menginjak pertengahan paruh baya.

Namun, penampilan Sephia lebih memesona dibanding Karin. Pesona itu pula yang membuat Donwori kelepek-kelepek.

Donwori dan Sephia menjalin hubungan terlarang di belakang Karin. Tujuh bulan lalu Karin mengetahui perselingkuhan suaminya dengan Sephia.

“Aku tahu kapan mereka begituan. Aku tahu kalau pas enggak ada aku bagaimana mas ke ibu,” tutur Karin saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya, Selasa (22/1).

Namun, Karin memilih menyimpan hal itu. Dia menganggap perselingkuhan Donwori dengan Sephia adalah aib keluarga.

Tak pendem jeru (saya kubur dalam-dalam, red) aib keluargaku. Gitu-gitumereka orang tua dan suamiku,” tuturnya kepada Radar Surabaya.

Tujuh bulan bukanlah waktu singkat untuk memendam perasaan yang sakit akibat dikhianati. Apalagi pengkhianatnya adalah orang-orang dekat.

Namun, Donwori dan Sephia seolah cuek dan tak menggubris perasaan Karin. Keduanya kian vulgar mempertontonkan kemesraan, termasuk saat di depan banyak orang.

Tak jarang, Karin mendapati ibunya dan Donwori bermesra-mesraan di depan televisi. Donwori dan Sephia juga sering saling menggoda.

Donwori saat bersama Karin pun menggoda Sephia melalui kedipan-kedipan mata. “Enggak punya kepekaan. Masa selingkuh terang-terangan, mereka ini maunya apa sebenarnya,” ujar Karin dengan nada jengkel.

Karin ternyata menjadi korban keputusannya memendam perasaan. Dia seolah mengabaikan fakta bahwa suaminya lebih sreg ke Sephia yang juga mertua sendiri.

Sephia yang baru sekitar lima tahun menjanda memang berpenampilan seperti model. Karin pun jomplang jika dibandingkan secara fisik dengan ibunya.

Ternyata, Karin sudah sejak menginjak usia remaja sudah biasa mengalami perlakuan diskriminasi lantaran dibanding-bandingkan dengan ibunya. Saat Karin dan Sephia jalan bareng, maka tatapan mata dan godaan para lelaki mengarah ke sang ibu.

Saat masuk toko yang eksklusif pun Sephia yang lebih sering disapa. Karin pun harus menerima kenyataan soal pesona ibunya.

“Ibuku memang cantik. Dia jadi janda lima tahun lalu dan sudah banyak bapak-bapak yang antre mau jadi suaminya. Bandingkan saja dengan aku yang kayak begini,” tuturnya dengan nada sedih.

Hanya saja, Karin tak kuat jika harus terus tersiksa oleh hubungan terlarang suaminya dengan Sephia. Cerai pun jadi pilihan.

“Lama-lama aku biarkan akhirnya gak tahan,” katanya.

Sumber: jpnn.com

Loading...
loading...
loading...