Kisah Kakek Uhi, Lansia 130 Tahun yang Keinginannya Naik Haji Dikabulkan Raja Arab Saudi Sampai Dijanjikan Ibadah Dengan Kawalan Petugas Keamanan Kerajaan

by

Belum lama ini viral di media sosial video seorang kakek bernama Uhi mengutarakan keinginannya untuk naik haji.

Mengutip dari Tribun Style, video Kakek Uhi berharap bisa naik haji ini rupanya viral di media sosial sampai ke Arab Saudi.

Menariknya, video viral Kakek Uhi minta naik haji ini pun sampai disaksikan langsung oleh Raja Arab Saudi, Salman dan putra Mahkotanya.

Dalam video viral itu, Kakek Uhi yang berusia 94 tahun mengungkapkan harapan dan keinginannya untuk naik haji bersama keluarga.

Permintaan dan harapan untuk bisa berangkat haji ini secara langsung Kakek Uhi tujukan kepada Raja Arab Saudi, Salman dan putera mahkota.

Bahkan untuk membuat pernyataannya semakin meyakinkan, Kakek Uhi bicara sambil memegang foto Raja Salman dan sang putera mahkota.

Bak ketiban bulan, keinginan Kakek Uhi untuk naik haji rupanya bukan hanya harapan kosong.

Melansir tayangan iNews di YouTube Official iNews edisi 18 Juli 2019, video Kakek Uhi ini rupanya telah disaksikan langusng oleh keluarga kerajaan Arab Saudi.

Kakek Uhi pun diundang untuk bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi.

Pertemuan Kakek Uhi dengan Duta Besar Arab Saudi ini pun sempat diunggah pada akun Twitter @Medcom_ID.

“Pertama-tama kami menyampaikan selamat datang, bapak dan ibu, ke Kedutaan Arab Saudi.

Dan juga menyampaikan video yang viral terkait bapak minta haji kepada raja Salman, dilihat oleh beliau secara pribadi,” ujar penerjemah mengartikan perkataan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Arab Saudi menyampaikan secara langsung kepada Kakek Uhi dan keluarga bahwa keinginan mereka untuk berangkat haji dikabulkan oleh Raja Salman.

Tak hanya itu, Raja Salman dan putera Mahkota bahkan akan menanggung semua biaya keberangkatan haji Kakek Uhi dan keluarga.

Raja Salman dan putera mahkota memerintah langsung kepada pihak kementerian haji untuk mengundang Kakek Uhi dan keluarga berangkat haji tahun ini.

Semua biaya yang dikeluarkan keluarga Kakek Uhi untuk berangkat haji di tahun ini ditanggung oleh Raja Salman dan kementerian Haji.

Kementerian Haji pun diminta langsung Raja Salman untuk segera memproses keberangkatan keluarga Kakek Uhi ke Tanah Suci.

Keluarga Kakek Uhi nantinya akan disambut dengan istimewa di Arab Saudi.

Konsul Haji dan Umrah KJRI Jeddah, Endang Jumali, menyebutkan jemaah haji yang berangkat ke Saudi Arabia dengan undangan Raja kan ditempatkan di Istana dan diberi pengawalan protokoler.

Sebenarnya, setiap tahunnya, Raja Salman memang selalu mengeluarkan undangan khusus berangkat haji untuk orang -orang tertentu.

Bukan hanya Raja Salman saja, rupanya gara-gara video permintaannya viral, Kakek Uhi bahkan pernah ingin diberangkatkan haji oleh pengusaha kaya di Arab Saudi.

Sumber: sosok.grid.id

Loading...
loading...
loading...