Kisah Ibu Gendong Putrinya yang Lumpuh Saat Wisuda

by -529 views

Kisah inspiratif seorang ibu yang menggendong putrinya yang lumpuh di acara wisuda, benar-benar telah menyentuh hati para netizen.

Bagi Crestina, wisuda sangat berarti buat putrinya, Jaylen. Karena itu merupakan perayaan dari kerja keras gadis asal Filipina itu selama ini.

Foto Crestina yang tersenyum gembira saat dia menggendong putrinya ke atas panggung untuk menerima ijazah, menghangatkan hati netizen.

Postingan akun Facebook acara Kapuso Mo, Jessica Soho itu telah menjadi viral setelah mendapat 76 ribu reaksi dari netizen yang merasa terharu.

Jaylen dan Crestina, yang berasal dari Alabel, Sarangani, seperti tidak dapat dipisahkan. Meski terasa berat, Crestina akan membawa Jaylen setiap hari ke sekolah.

Setiap pagi, mereka akan melewati sungai dan bukit menunggang kuda mereka yang bernama Mando agar bisa sampai di sekolah Jaylen.

Menurut Crestina, Jaylen lahir normal tetapi terkena polio pada usia 8 tahun. Crestina mengatakan awalnya orang-orang ragu dia bisa menyekolahkan Jaylen yang lumpuh.

Terlebih lagi, Crestina harus menggendong Jaylen yang semakin dewasa untuk pergi ke sekolah setiap hari.

Ada juga yang mengatakan bahwa pendidikan Jaylen hanya akan sia-sia karena dia tidak akan menemukan pekerjaan apa pun.

Tetapi kasih sayang dan cinta seorang ibu terhadap anaknya tak akan pernah pudar sampai kapan pun. Begitu juga dengan kasih sayang dan cinta Crestina terhadap Jaylen.

Crestina tidak mempedulikan cibiran dan omongan orang-orang karena dia percaya pada mimpi putrinya.

Sementara itu, Jaylen yang berlinangan air mata, menceritakan bahwa dia ingin mewujudkan mimpinya. Karena dia ingin mengangkat keluarganya dari kemiskinan.

Jaylen mengatakan dia hampir saja tidak lulus karena belum membayar biaya praktik. Dengan berat hati, keluarganya terpaksa menjual Mando, kuda kesayangan mereka.

Sebagai ganti Mando, Crestina yang akan menggendong Jaylen setiap hari ke sekolah agar tetap bisa mewujudkan mimpinya.

Akhirnya, Crestina menggendong putrinya dalam perjalanan ke sekolah untuk terakhir kalinya. Setelah enam tahun lamanya, Jaylen sekarang telah lulus dari sekolah menengah kejuruan di kotanya.

Saat menggendong Jaylen ke panggung untuk menerima ijazah, Crestina tidak bisa membendung kebahagiaan dan rasa harunya.

Terlebih lagi, dalam acara Kapuso Mo, Jessica Soho, Jaylen mendapatkan hadiah berupa beasiswa penuh ke universitas yang dipilihnya.

Tidak itu saja, Jaylen dan Crestina juga akan mendapatkan uang bantuan dari kantor wali kota yang akan dibayar setiap bulan.

Sumber: dream.co.id

loading...
loading...