Kisah Ayah Tunggal Dandan Jadi Wanita Agar Anak Bisa Rayakan Hari Ibu

by -264 views

Bila Hari Ibu di Indonesia dirayakan setiap tanggal 22 Desember, di Thailand peringatan ini jatuh pada tanggal 12 Agustus.

Dalam perayaan Hari Ibu tahun ini, ada hal unik yang dilakukan seorang pria asal negeri Gajah Putih.

Pria yang diketahui sebagai ayah tunggal ini berdandan seperti perempuan, agar anak-anaknya bisa ikut merayakan Hari Ibu di sekolah.

Pria bernama Charan Chamnuansok ini membagikan foto dirinya saat berdandan seperti seorang ibu di Facebook.

Melansir The Smart Local, sudah menajdi kebiasaan sekolah-sekolah di Thailand untuk menggelar acara Hari Ibu setiap tahunnya.

Dalam acara itu, anak-anak akan memberi penghormatan dengan bersimpuh di kaki ibunya dan memberikan hadiah berupa bunga melati.

Charan Chamnuansok atau yang biasa disapa Ran ini memang sudah berpisah dengan istrinya lima tahun yang lalu. Namun tidak diketahui apa alasan mereka memutuskan berpisah.

Ran akhirnya meminjam wig dari tetangga dan meminjam baju dari neneknya.

Ia kemudian berdandan layaknya perempuan. Semua itu dilakukannya agar bisa menjadi sosok ibu, pada peringatan Hari Ibu di sekolah anak-anaknya.

Ran ingin anak-anaknya bisa merayakan Hari Ibu seperti teman-temannya yang lain. Ia tidak ingin anak-anaknya kecewa.

Beberapa hari sebelum perayaan itu berlangsung, Ran mengunggah foto dirinya telah berdandan dengan wig dan lipstik, di akun Facebooknya.

Ren juga tak lupa mengunggah foto dirinya sebagai ‘ibu’ pada perayaan Hari Ibu di sekolah anaknya usai acara tersebut berlangsung.

Ia mengatakan dirinya bertanggung jawab untuk juga menjadi sosok ibu bagi anak-anaknya.

Dua anaknya yang berusia empat dan enam tahun pun bisa ikut merayakan Hari Ibu di sekolah mereka.

Dalam salah satu foto, mereka nampak bersimpuh di kaki Ren, kemudian di foto lain Ren dan putranya nampak tersenyum ke arah kamera.

Aksinya ini pun membuat warganet terharu. Banyak yang memuji sikap Ren yang dinilai rela melakukan apa pun demi kebahagiaan buah hatinya.

“Kamu hebat” ujar ชมพู่ เสาวรี.

” sangat mengagumkan.” sahut Pornwipa Phadungsub.

“Lucu sekali. Ayah yang mengagumkan.” tambah Apinya Pluengcharoen.

Sumber: kumparan.com

loading...
loading...