Kesaksian Jemaah Saat Syekh Ali Jaber Mencabut Pisau Penusuk yang Patah

by -167 views

Dai kharismatis Syekh Ali Jaber menjadi korban penyerangan dengan senjata tajam seorang pria muda saat mengisi acara ceramah di Masjid Falahuddin, di Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Minggu 13

September 2020 sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut, Syekh Ali Jaber mengalami luku tusuk dibagian lengan sebelah kanan.

Informasi yang didapat teraslampung.com, kejadian tersebut bermula ketika pendakwah kondang Syekh Ali Jaber sedang mengisi acara wisuda hafidz Quran sekaligus mengisi ceramah di Masjid Falahuddin.

Saat sedang tanya jawab dengan dua orang hafiz Quran, tiba-tiba seorang pemuda warga setempat bernama N. Alpin Andria (24) langsung lari naik ke atas panggung dari sisi kanan.

Ia langsung menusuk Syekh Ali Jaber menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Syekh Ali Jaber secara refleks mengelak, sehingga tusukan pisau pelaku hanya mengenai lengan kanannya.

Saat itu juga, pelaku penusukan langsung diamankan jamaah lainnya bahkan sempat menjadi bulan-bulanan jamaah yang hadir pada acara tersebut.

Selanjutnya, Syekh Ali Jaber dilarikan oleh para jamaah yang hadir dalam acara tersebut ke Puskesmas Gedong Air, Tanjungkarang Barat

untuk mendapatkan perawatan medis dan petugas kepolisian Polsekta Tanjungkarang Barat langsung mengamankan pelaku.

Menurut keterangan warga setempat Adie kepada teraslampung.com membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia juga mengatakan, pelaku menusuk Syekh Ali Jaber saat beliau (Syekh) sedang bertanya-tanya dengan dua orang hafiz pada acara wisuda hafiz Quran sekaligus mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Kelurahan Sukajawa, Tanjungkarang Barat.

“Pisau yang ditusukkan pelaku dan menancap di lengan kanan Syekh Ali Ajber, sampai terlepas dari gagangnya dan beliau (Syekh) sendiri yang mencabut pisau yang menancap itu dari lengannya,” kata Adie.

Sumber: teras.id

loading...
loading...