Kenalilah Diri Sendiri Jika Ingin Menjadi Orang yang Bijaksana

by -4,094 views

Seorang yang paling cerdas yang pernah hidup adalah Aristoteles, seorang filsuf Yunanikuno. Ia menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk mempelajari, mengajar, dan menulis. Ia adalah mahasiswa Plato, dan guru Alexander Agung.

Tulisan-tulisannya meliputi banyak mata pelajaran, termasuk fisika, metafisika, puisi, teater, musik, logika, retorika, linguistik, politik, dan banyak lagi. Aristoteles lahir sekitar tahun 384 SM, kata-kata bijaknya masih berdampak pada banyak orang hingga hari ini, 2.337 tahun setelah kematiannya.

Adapun 7 pelajaran hidup dari Aristoteles yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengetahui Diri Sendiri Adalah Awal Dari Semua Kebijaksanaan
Mencari tahu dan memahami siapa kita dari sudut pandang orang ketiga adalah hal paling penting yang dapat kita cari tahu dalam hidup kita.

Ketika kita menjadi sadar siapa kita, kekuatan, kelemahan, suka, tidak suka dan bagaimana kita merasa dan berpikir kita telah memberdayakan diri mencapai sesuatu dalam hidup yang kita inginkan.

Kebanyakan hanya kita yang memahami mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan. Dan dari pemahaman ini kita dapat membuat membuat perubahan yang diperlukan dalam semua aspek kehidupan.

Tanda Dari Pikiran Terdidik Untuk Dapat Mengolah Pikiran Tanpa Menerima Itu
Kita bisa mengolah pandangan orang lain dengan mendengarkan dan berendam dalam pendapat mereka dan kita tidak harus menerima pendapat mereka untuk kita sendiri. Ini penting untuk memahami bahwa kita tidak tahu segala sesuatu dalam hidup dan tidak akan pernah tahu.

Tidak apa-apa untuk menjadi sedikit bias karena kita harus berdiri teguh tentang sesuatu. Ini juga penting untuk memiliki pikiran terbuka dan menghormati pendapat orang lain.

Kita tidak harus menerima mereka dan kadang-kadang orang lain mungkin mengubah pandangan kita atau memperbaiki mereka sedikit lebih banyak

Kesabaran Adalah Pahit, Tapi Buahnya Manis
Ini adalah komponen kunci untuk setiap sukses besar yang ingin dicapai. Kesabaran sangat sulit, bisa benar-benar menantang.

Semakin lama proses, semakin lama perjalanan dan sulit kita bekerja tanpa berhenti. Namun akan berbuah manis kesuksesan. Tetap sabar, tetap konsisten.

Kecintaan Dalam Pekerjaan Menempatkan Kesempurnaan Pada Pekerjaan
Kapan saja kita  memilih karier atau memilih perjalanan biarlah sesuatu yang benar-benar kita sukai. Sesuatu yang kita nikmati dengan melakukan secara teratur tanpa berpikir dua kali tentang hal itu.

Jika kita memilih karir yang kita cintai maka kita akan lebih antusias menjalaninya dengan sangat baik.

Ini Adalah Saat-saat Paling Gelap Kita dan Kita Harus Fokus Untuk Melihat Cahaya
Kita banyak memilih untuk optimis dalam semua tragedi kehidupan kita. Sekarang dengan asumsi seseorang yang meninggal ini sempurna baik-baik saja untuk membiarkan emosi kita mengalir bebas.

Tapi di luar itu bahkan di saat-saat tergelap kita, kita dapat melihat pertumbuhan diri kita sendiri sehingga lebih kuat. Ini adalah cara lain untuk mengatakan bahwa kita memilih kebahagiaan dalam kesengsaraan.

Untuk Menghindari Kritik, Jangan Mengatakan Apa-apa, Jangan Melakukan Apa-Apa, dan Jangan Menjadi Apa-apa
Kapan saja kita membuka mulut untuk memberikan pendapat atau di tengah-tengah mencapai kebesaran kita maka itu hanya akan mengundang kritik. Mereka hanya bagian dari manusia yang berbeda, melihat hal yang berbeda, karena kecemburuan melihat kita.

Jika kita memilih untuk menjauh karena takut orang lain daripada kita tidak dapat mencapai kebesaran. Kita harus belajar untuk merangkul kritik untuk itu yang akan membuat kita lebih kuat, membuat kita lebih bijaksana dan merupakan bagian dari perjalanan menuju pemenuhan diri kita.

Sempurna Tidak Pernah Mengalami Kecelakaan
Ini selalu merupakan hasil dari niat yang tinggi, usaha yang tulus, dan pelaksanaan cerdas; merupakan pilihan bijak banyak alternatif, pilihan, dan bukan kebetulan, menentukan takdir kita.

Terlepas dari bagaimana kita berpikir atau merasa karakter kita, standar, nilai-nilai dan tujuan adalah produk dari pilihan-pilihan yang kita buat.

Keunggulan tidak terjadi dari sebuah keberuntungan dan bukan kecelakaan. Hal ini karena melalui antusiasme (sikap yang benar), jumlah yang tepat dalam usaha, pendidikan. dan banyak tindakan.

Sumber: intisari.grid.id

No More Posts Available.

No more pages to load.