Karena Keseringan Makan Bakso dan Mie Instan, Cewek Ini Kaget Temukan Gumpalan Seperti Ini di Dalam Rahimnya

by

Seorang wanita dari Depok nyaris saja tidak bisa menjadi seorang wanita seutuhnya karena rahimnya bermasalah dan nyaris diangkat.

Kondisi mengerikan yang ia alami ini sendiri terjadi akibat kebiasaan buruknya yang sering mengkonsumsi mie instan dan olahan daging alias bakso.

Kedua makanan tersebut memang sangat mengggoda, terlebih di cuaca dingin.

Tapi kecintaannya terhadap dua makanan tersebut sangat berlebihan. Ia bahkan bisa menyantap dua bungkus mi instan dan beberapa mangkuk bakso dalam seminggunya.

Saat itu, belum ada efek samping yang ia rasakan. Hingga akhirnya pada tanggal 25 Juni 2018, ia merasakan sakit yang teramat sangat pada bagian perutnya.

Rasa sakit yang muncul itu bahkan membuatnya tak bisa berjalan bahkan hanya sekedar bangun dari tempat tidurnya.

Karena tak tahan dengan rasa sakit itu, ia pun memutuskan pergi ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, ia langsung menjalani tes urine dan tes darah. Secara mengejutkan, hasil tes menunjukkan adanya infeksi di bagian perutnya.

Tapi bukan itu yang membuat dia sangat terkejut.

Adalah hasil USG yang menunjukkan kalau rahimnya membengkak, adanya cairan di luar usus yang diakibatkan usus buntunya yang sudah hancur, serta gumpalan sebesar kepalan tangan orang dewasa di dalam rahimnya.

Ia makin syok saat mengetahui gumpalan besar itu jumlahnya ada empat gumpalan.

Dokter mengatakan, jika tidak segera diobati, gumpalan itu bisa berbahaya bagi rahimnya bahkan bisa menyebabkan rahimnya harus diangkat.

Tapi untungnya hal itu tidak terjadi, sehingga ia masih bisa merasakan menjadi wanita seutuhnya.

Ia kemudian membagikan pengalamannya itu di akun Facebook miliknya, Nutri AgusThanty, pada Sabtu (30/6/2018) dan langsung dibagikan sebanyak 173 ribu kali oleh netizen, melansir TribunnewsBogor.com.

Berikut cerita lengkapnya:

Hanya ingin berbagi pengalaman, terutama kaum wanita.
Ini kisahku

Aku pecinta bakso dan mie instant, siapapun pasti senang akan kedua makanan tersebut. Namun 1 thn terakhir, hampir tiap minggu aku mengkonsumsi baik bakso maupun mie instant.

Terlebih sejak ibuku meninggal 04-03-2018 bisa 1 minggu 2 kali aku mengkomsi kedua makanan tersebut.

Sejujurnya, aku memang mengatahui bahaya mie instant, terutama untuk penderita maag namun semua itu aku abaikan karena kenikmatan rasa mie dan sensasi mie tersebut membuatku melupakan bahaya kemudian hari.

Suatu hari, tepatnya 25-06-2018 perutku merasakan sakit yang sangat menyiksa (seperti kram) membuatku tidak bisa berjalan bahkan untuk bangun dari tempat tidur membutuhkan waktu kurang lebih 30mnt, itupun sampai mengeluarkan keringat dingin.

Saat itu, aku masih berfikir kalo maagku sudah akut. Karena rasa lapar, aku pun mengkonsumsi bakso di siang hari. Namun hanya 2 butir bakso yang bisa masuk ke tubuhku itu pun bakso yang kecil-kecil.

Sampai sore hari, rasa sakit semakin hebat membuatku tak tahan sehingga kuputuskan untuk ke rumah sakit terdekat. Sampai di rumah sakit (RS) sekitar jam 19.30 WIB dan langsung ke IGD, untungnya RS tersebut bertindak cepat dan sigap. Langsung di suntikkan obat pereda nyeri, namun tidak ada reaksi apapun perutku tetap sakit.

Kemudian dokter memeriksa darah dan urine, hasilnya di temukan adanya infeksi. Namun pemeriksaan tidak berhenti disitu, dokter menyarankan untuk dilakukan USG.

Saat itu, apa pun yang dokter sarankan semua aku ikuti karena aku ingin rasa sakit yang luar biasa ini segera hilang.

Pada saat USG, ditemukan hal aneh dalam perutku, hasil USG pada saat itu rahim membengkak, adanya cairan di luar usus.

Jd kesimpulan sementara usus buntu hancur sehingga mengeluarkan cairan, sedangkan rahim membengkak belum dapat diketahui karena tertutup oleh cairan tersebut.

Masih 1 tahapan lagi yang harus aku lalui, rontgen. Namun sampai saat ini, aku pun belum tahu hasil rontgennya.

Setelah pemeriksaan-pemeriksaan panjang tersebut, kesimpulannya aku harus rawat inap dan operasi usus buntu serta mengeluarkan cairan yang menutupi rahimku.

Operasi akan di lakukan 26-06-2018 jam 16:00 WIB. 26-06-2018 jam 11:00 WIB aku di USG ulang oleh bagian kebidanan, disitu ditemukan ada sesuatu di dalam perutku namun dokter masih belum bisa memastikan karena tidak terlihat jelas disebabkan adanya cairan di luar usus.

26-06-2018 jam 16:00 WIB tibalah saatnya aku dibawa ke ruang operasi, namun tidak langsung di operasi karena masih menunggu konfirmasi dari dokter kebidanan. Samar-samar aku denger dokter kebidanan akan ada di ruang operasi.

Proses operasi berlangsung cukup lama, yang semula diprediksi hanya 1-2 jam ternyata memakan waktu sekitar 5 jam.

Sekitar jam 22.45 WIB aku baru keluar dari ruang operasi. Keesokan harinya setelah keadaanku membaik, keluargaku mengatakan kalo aku dioperasi 2 kali, yaitu usus buntu dan Miom lalu di tunjukkanlah foto Miom hasil operasi.

Betapa kagetnya aku, Miom tersebut sudah besar dan bukan hanya 1 melainkan 4 Miom. 1 besar dan 3 kecil.

Siang harinya pada saat dokter kebidanan visit, beliau memberitahukan kenapa bisa ada Miom di perutku?

Ternyata Miom itu sebenarnya ada pada setiap wanita, hanya saja Miom akan berkembang lebih cepat apabila wanita tersebut menstruasinya banyak mengeluarkan darah dan lama.

Bukan hanya itu, Miom juga lebih cepat berkembang apabila kita pecinta junkfood, mie instant dan juga bakso.

Kenapa bakso memicu Miom? Kerana daging olahan yang terdapat di dalam bakso tidaklah kita ketahui, apakah daging segar atau daging campuran, dll.

Sedangkan mie instant bahan pengawet yang terdapat dalam mie tersebut tidak baik untuk tubuh manusia.

Sebagai seorang wanita, saya hanya ingin berbagi pengalaman agar kalian tidak mengalami apa yang saya alami.

Untungnya Miom yang ada di perut saya belum terlalu besar, karena sesungguhnya Miom dapat membesar dan membahayakan kaum wanita. Bisa saja rahim kita diangkat karena adanya Miom tersebut.

Pasti kalian ga mau kan mengalami nasib seperti saya?

Nahhhh… mulai sekarang, kurangilah mengkonsumsi junkfood, mie instant ataupun bakso demi kesehatan dan masa depan kalian.

Semoga sepenggal cerita ini dapat menjadi pelajaran untuk semua yang baca.

Depok, 30-06-2018

Sumber: palingseru.com

Loading...
loading...
loading...