Kamu Gagal Masuk Kampus Negeri? Renungkan Motivasi Ini Agar Kamu Bisa Bangkit Lagi

by

Banyak cara yang dilakukan agar masuk kampus impian, khususnya ke perguruan tinggi negeri. Dari seleksi jalur undangan, test nasional sampai test mandiri tiap PTN (Perguruan Tinggi Negeri).

Aku gagal, kenapa ya? Padahal belajar sudah, do’a sudah, tapi tetap gak lolos. Coba intropeksi, belajar kamu semaksimal apa? Do’amu sesering apa?

Coba tanya hati kamu, buat apa kamu kuliah ke PTN? Apa tujuannya? Apakah untuk pamer atau benar-benar untuk mencari ilmu? Apakah orang tuamu setuju?

Coba kamu pilih, kampus atau jurusan? Coba pikirkan, apakah dengan kamu lolos PTN malah akan membuatmu sombong? Coba telaah, apakah PTN satu-satunya jalan untuk meraih suksesmu? Dan kamu mau tahu, kenapa kamu gagal?

  • Allah ingin kamu jadi pribadi yang kuat dan sabar
  • Allah ingin kamu belajar lebih lagi
  • Allah ingin kamu dekat terus, berdoa terus

Dan apakah kalau kamu lolos bakal berdo’a lagi? Bakal inget Allah lagi? Dia tahu kamu mampu menjalani semua ini.

Ingat, kamu bukan satu-satunya orang yang tertunda keinginannya. Lihat di luar sana, buka matamu, betapa banyak yang belum berhasil dapat keinginannya.

Padahal, ia tak henti berusaha, ia tak gentar berdo’a. Tapi ya kalau belum waktunya, kamu gak bisa apa-apa. DIA tahu mana yang terbaik buat kamu. Dia perencana terbaik di hidupmu. Kamu gak tau kan apa yang terjadi setelah ketidak berhasilan ini?

Gagal PTN bukan akhir segalanya. Beragam cara agar kamu bisa menggapai keinginanmu. Tapi ingat, apa yang kamu inginkan belum tentu yang terbaik menurut-Nya. Jadi,  sebelum memutuskan, minta petunjuk dulu pada DIA, apakah ini terbaik atau bahkan sebaliknya.

Selalu berprasangka baik sama Allah. Seharusnya kamu bersyukur masih bisa melanjutkan pendidikan.

Begitu banyak kampus yang tak kalah dari PTN. Mau dimanapun perguruan tingginya, tetap kamu yang ada di sana. Kamu yang akan berselancar dengan ilmu itu. Karena percuma, masuk PTN tapi kamu berleha-leha, gak sungguh-sungguh. Ini nih beberapa kata motivasi buat kamu.

“Banyak orang gagal dalam kehidupan, bukan karena kurangnya kemampuan, pengetahuan, atau keberanian, namun hanya karena mereka tidak pernah mengatur energinya pada sasaran.” (Elbert Hubbard)

“Juara adalah pecundang yang bangkit dan mencoba sekali lagi.”
(Dennis DeYoung)

“Saya benci setiap menit latihan, namun saya berkata, ‘Jangan menyerah’. Menderitalah duhulu, lalu jalani hidup Anda sebagai seorang juara.”
(Muhammad Ali)

“Ketika Anda bersyukur, ketakutan hilang dan kelimpahan muncul.”
(Anthony Robbins)

“Aku gagal dalam beberapa mata pelajaran di ujian, tapi temanku berhasil mengerjakan semuanya. Sekarang dia adalah insinyur di Microsoft, dan aku adalah pemilik Microsoft.”
(Bill Gates)

“Jika engkau tak bersabar dalam pahitnya kegagalan, engkau takkan sampai pada manisnya keberhasilan”
(Mario Teguh)

Dan pada saat kamu sukses, maka kamu akan teringat akan kegagalan ini dan usaha kamu meraihnya.

Sumber: vebma.com

Loading...
loading...
loading...