Jaminan Ijazah, Pinjam Uang 300 Ribu dan Tidak Mau Bayar. Akhirnya Dibakar tuh Ijazah

by -2,888 views

Lagi, persoalan utang-utangan bikin ribut. Apalagi kalau bukan mangkirnya si pengutang saat membayar. Ujung-ujungnya yang meminjamkan uang pun murka, jaminan ijazah yang diberikan si pengutang dibakarnya, lalu diunggah ke media sosial.

“Minjem duit 300rb, gadein ijazah. Karena gak bayar akhirnya ijazah nya di bakar ama yg punya duit. ??????” tulis Eris Riswandi pada unggahannya di Facebook, (25/10) pukul 20.16).

Pemberi utang yang tidak disebutkan namanya ini menjelaskan dalam salah satu foto yang diunggah:

Minjem duit melas2, minta tolong baik2 di grup share… udah ditolongin gau tau diri, bilang 1 minggu, sekarang udah mau 2 bulan, ditagih dicuekin, di Whatsaap gak dibaca, pura-pura gak lihat padahal setiap saat buka Whatsaap, diancam bakal gw bakar gak diladenin…

ni akhirnya gw buktiin… gpp hilang 300rb.. manusia gak tau terimakasih udah ditolongin, ijazahnya gw bakar…

Komentar netizen pun beragam, ada yang menilai tindakan yang punya uang tidak salah. Namun ada juga yang menyayangkan, mestinya tidak dibakar dulu, karena bisa dikategorikan pidana.

Namun ada juga yang menyebut, cek dulu ijazahnya asli atau tidak? Siapa tau aspal, karena sekarang gampang untuk memprint ijazah palsu.

Berikut komentarnya:

Irsan Rochendi: Ye gasalah lah. Itu udah kesepakatan. Janji adalah hutang. 1minggu ke 2 bulan. Dicuekin. Jaman sekarang soalnya yg ngutang lebih nyolot drpd yg nagih

Oka Mahardika: ijazah asli or aspal ? skrg byk penipu pake ijazah printingan, bahkan buat nilep uang perusahaan puluhan juta, dia kabur ternyata ijazah palsu. Kalo ijazah asli, harusnya cm 300rb mah cr solusi dlu deh sblm dibakar. 🙂

Rosanih Ros: Astagfirullahalajim ,padahal dia ga akan susah walau yg berutang blum byar ,kenapa harus di bakar ,kasian boleh berjuang tiga tahun untuk mendapat kan itu.semoga Alloh memberi rejeki buat yg berhutang ,dan menyadarkan yg beruang ,bahwa tangan diatas lebih mulia dari pda tangan di bawah ,kenapa harus di kotori dengan perilaku seperti itu,

Ipang Abu Morteza: Temen gw ngutang 87jt, janji 1 bln. skr udh 6 thn, fine” aja. Sory bkn sok pnya duit, tp pngrtian kita thd teman. nah ini cm 300rb, ru 2 bln udh bakar ijazah? beuh bisa dituntut nih orang. Logika hukum bro!!! utang piutang adalah perdata, smntra membakar ijazah adalah PIDANA!!!

Ijonk Bahil: ya ampun cmn 300 ribu smpe bakar ijazah bodohnya kau jd org..gw sama org dipinjam 2jt 50rb dr janji 1bln smpe skrng 3taun gk dibyr sm skx gw fine2 aja.wlwpun itu uang bsr mnrut gw tp gw ikhlas…bodoh kau jd org

Anjar Siluman: salah semua!! kalo ngomon yang bakar ijazah kena pidana yg gade emang engga, kalo yg bakar ijazah salah, yg di WA diem aja emang engga, kalo emang blom bisa bayar minimal nggomong klo gak ya bisa juga gali lobang tutup lobang dulu

Luciana Yanita: Uang bikin sodara jd musuh, jd klo ga rela meminjamkan lebih baik ga usah

Ady Kurniawan: semestiny yng puny Duit Harus Faham lah..klo emng lom bisa bayar jngan Ijazah wat jd Sasaran kasian kan gmn mana depanny…gk tau diri aj tu yng punya duit….

C-Doeel: Yg pnjem g tau diri.. udah kspakatan 1 minggu mlh gk byar.. hrusnya ada omongan baik2 lom bsa byar dlu.. jngan mlah dcuekin gt pas dtagih..akhirnya sprt tu kan… yg pnya duit jg gt trlalu lebay smp bakar ijazah sgla…efek kbnyakan micin kali smp kgk bisa nahan emosi

Asti Bunda: FadLi Ah itu mah kebangeten banget sampai bakar ijazah, d sekoLah z Low ijazah gx diambiL dg aLasan gx pya dwit utk meLunSi adm skLh pihak skLh ada kebijaksanaan utk memberikan ijzh kpd yg bersangkutan…

Iboet Ahmad: gpp klw niat udh kesel dan kecewa bgtu.. yg pnya utang mengabaikan.. nyepelein.. dtagih gk da jawaban.. kbnyakan bgtu sih yg ngutang paling galak.. lanjutkan biar nangis2 yg pnya ijasah??

Mario Sihombing Yg pinjem uang juga gak tau diri & goblok

Kalo udah di ancam mau di bakar ijazahnya harusnya yg pinjem uang harus kasih respon, supaya ijazahnya gak dibakar

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.