Jadi Donatur Anak Yatim, Ashraf Sinclair Ingin Bersama Rasulullah SAW

by -1,901 views

Sejak meninggal hari Selasa, 18 Februari 2020, terkuak fakta mulia bahwa aktor Ashraf Sinclair merupakan sosok dermawan yang sayang dengan anak yatim.

Suami Bunga Citra Lestari atau BCL itu merupakan donatur tetap Yayasan Daarul Rahman di Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Sejak empat tahun lalu, Ashraf menjadi donatur di sana.

Dia memberikan uang dan bahan makanan. Setiap bulan, dia selalu mendatangi yayasan tersebut dan bermain dengan anak-anak yatim di sana.

Terungkap alasan mulia Ashraf menjadi donatur di sana.

“Beliau mengatakan kepada saya, ‘Saya bukan termasuk orang yang ahli ibadah, bukan orang yang alim, tapi saya ingin kalau meninggal di surga bersama Rasulullah,” kata Ustaz Ahmad Habin selaku ketua yayasan di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu 19 Februari 2020.

Jangankan masyarakat Indonesia, keluarga dan penggemar pun tampaknya tak tahu bahwa selama ini pria berdarah Inggris-Malaysia itu punya jiwa sosial yang tinggi.

Ya, Ashraf memang tak ingin dipublikasikan soal hal itu.

“Oleh karenanya, ketika beliau datang ke sini, beliau tidak suka publikasi, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini.

Mungkin saya juga enggak tahu apakah istrinya dikasih tahu, atau keluarganya dikasih tahu kalau beliau itu sering datang ke tempat ini,” tuturnya.

Apakah Unge, sapaan BCL, tahu bahwa ia punya suami berhati mulia terhadap anak-anak yatim? Ustadz Ahmad Habib tak bisa memastikan.

“Tapi tadi malam, saat saya selesai tahlilan, saya bicara dengan mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau (Bunga) nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa memiliki sifat kedermawanan,” ucap Ustaz Ahmad Habib.

Ashraf Sinclair dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat hari Selasa sore, 18 Februari 2020. Ia meninggal dunia di usia 40 tahun karena serangan jantung.

Sumber: harianaceh.co.id

loading...
loading...