Ironi Ayah Hafidz Ditahan Polisi Karena Tegur Pria Kencing di Tempat Wudhu’

by

Made Hasan Paewa ditahan polisi karena menegur Arifin karena kencing di tempat wudu di sebuah masjid di Parepare, Sulsel.

Anak Made Hasan, Muhammad Amin Hasbar, yang merupakan hafidz Quran, pun tak terima atas penahanan ayahnya yang dilakukan Polres Parepare.

Dirangkum detikcom, Jumat (22/3/2019), kasus ini berawal pada 29 Januari 2019 ketika Hasan sedang mengerjakan bangunan di Masjid At-Taufiq di Jalan Lasinrang.

Saat Hasan sedang bekerja, dia melihat ada seorang pria yang diketahui bernama Arifin di tempat wudu wanita.

“Korban masuk tempat wudu (wanita) pakai sandal, tapi dilarang sama tersangka, katanya mari jaga kebersihan,” ujar Kapolres Parepare AKBP Priabudi saat ditemui detikcom di kantornya.

Hasan lalu kembali bekerja. Arifin pun melepas sandal dan kemudian marah-marah.

Priabudi mengatakan Arifin marah-marah sambil melontarkan pertanyaan kepada Hasan.

“Arifin berkata, ‘Kamukah yang punya masjid ini?’ Lalu dijawab sama Hasan, ‘Ini masjid tidak ada yang punya, mari kita jaga kebersihan,’” jelasnya.

Kapolres Parepare AKBP Priabudi bersama jajarannya.

Di sela-sela perdebatan, Arifin lalu memukul Hasan. Setelah itu, lanjut Pria, terjadilah saling balas pukulan.

“Perlu diketahui, korban Arifin ini sudah tua, umurnya 77 tahun. Dia memang mengakui sempat memukul tersangka duluan, namun tahulah pukulan orang tua seperti apa, lalu balas dipukul oleh tersangka yang menyebabkan luka robek pada bagian dekat mata korban. Atas kejadian itu, korban sempat dirawat di RS, kemudian ada laporan dan bukti visum yang menguatkan,” terang dia.

Alhasil, Hasan pun dijadikan tersangka dan ditahan polisi. Namun sang anak tak terima atas penahanan itu karena merasa ayahnya tak bersalah.

Amin mengirimkan surat terbuka kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe supaya ayahnya mendapat keadilan.

“Bapakku menegur karena tempat itu baru saja dibersihkan, apalagi itu tempat wudu perempuan, masa dipakai untuk buang air,” cerita Amin saat ditemui detikcom di lokasi terpisah.

Sumber: detik.com

Loading...
loading...
loading...