Inilah yang Membuat Roh Orang Mati Penasaran

by

Hidup dan mati sudah digariskan oleh sang pencipta,namun karena sesuatu hal membuat hidup seseorang berakhir tanpa ketentuan sang pencipta. Dan hal ini membuat semua ketentuan menjadi sedikit melenceng.

Allah menciptakan manusia dengan kesempurnaan akal dan pikiran serta tuntunan yaitu turunny agama ke muka bumi yang di bawa oleh malaikat atas perintahnya untuk disampaikan kepada Muhammad . Dan kita menjadi Muslim dengan beragam masalah.

Islam agama yang sangat indah dan juga masuk akal, jika kita mampu meresapi sesuai dengan kemampuan akal kita, maka tidak akan pernah melakukan hal hal yang merenggut nyawa orang lain kecuali memang dibenarkan menurut hukum Islam dan Negara.

Mempertahankan hidup bagi muslim adalah wajib hukumnya dan mengakhiri hidup dengan cara apapun adalah dosa besar karena memutuskan kekuasaan Allah secara sepihak.

Dan Dalam konteks yang lebih luas Islam mengajarkan agar hidup selaras dengan kehendak dan takdir ilahi. Dan peristiwa apa yang membuat hidup itu berakhir dan membuat roh menjadi penasaran?

1. Bunuh Diri
Termasuk dosa besar dan sangat dilarang dalam agama apapun . namun karena kesulitan hidup manusia yang emmbuat putus asa sehingga berakhir tragis dengan bunuh diri.

Jika itu terjadi maka roh akan penasaran dan tersesat karena hakekatnya ia belum ada panggilan untuk menghadap ilahi.

2. Dibunuh Atau Terbunuh
Bisa dalam keadaan kurang beruntung , misalkan saja terbunuh karena perampokan ,kebakaran dan tindak kekerasa lainnya sehingga banyak diantara mereka ketika sudah meninggal merasa masih hidup.

Alam mereka tak sama dengan orang yang benar benar sudah mati karena takdir belum menjemput mereka. Jika sering terjadi penampakan arwah atau roh mereka , itu pertanda mereka masih merasa hidup didunia tanpa bisa kembaali ke alam nyata.

3. Mati Kecelakaan
Adalah hal yang kadang dianggap takdir, meninggal dijalan raya bisa dicegah asal kita saling menghargai sesama pengguna jalan sehingga ketertiban bisa ditegakkan.

Mati karena kecelakaan bukan takdir dari ilahi. semua karena kesalahan manusia sehingga kita bisa memilih untuk menghindarinya.

Orang yang mati karena kecelakaan akan terus menerus menjaga atau menempati tempat kecelakaan sehingga rohnya sering terlihat dijalan raya tersebut. Mereka akan sadar saat takdir sesungguhnya menjemput mereka.

4. Mati Disantet Atau Diguna-gunai
Perbuatan paling keji adalah membunuh nyawa orang yang diharamkan atau tidak layak untuk mati tetapi karena sakit hati atau apapun santet yang mengakhirinya.

Orang yang meninggal karena santet akan tersesat rohnya karena ia masih hidup seperti orang kebanyakan. Dosa besar ketika seseorang membayar orang lain untuk menyantet sehingga hidupnya berakhir.

Amal ibadah orang yang menyuruh mengirimkan santet kepada korban akan diminta untuk ditambahkan pada orang yang meninggal.

5. Dan masih banyak lagi meninggal yang membuat roh menjadi penasaran. Biasanya kematian yang tidak wajar akan emmbuat roh menjadi penasaran dan mengingkarai kalau mereka sudah meninggal.

Sumber: thunderchallenge.us

Loading...
loading...
loading...