Inilah Perkumpulan Rahasia Pria Paling Berkuasa di Dunia, Mantan Presiden Amerika Juga Jadi Anggotanya

by

Bohemian Club bisa jadi merupakan klub paling eksklusif di dunia. Klub ini hanya menerima anggota pria yang memiliki status sosial tinggi, kekayaan dan kekuasaan.

Beberapa anggota yang diketahui adalah musisi, pemimpin bisnis di seluruh dunia, pejabat pemerintah, eksekutif media senior, dan beberapa mantan presiden Amerika.

Beberapa nama yang mungkin Anda ketahui antara lain, Charlie Chaplin, Richard Nixon, dan  mantan presiden Amerika George Bush.

Bohemian Club mulai berdiri sejak tahun 1873 dan memiliki markas besar di California bernama Bohemian Grave.

Markas itu merupakan sebuah hutan tempat berkemah seluas 1.100 hektar dan terletak di Bohemian Avenue, Monte Rio, California, Amerika Serikat.

Meski wilayahnya diketahui masyarakat, namun untuk bisa masuk ke dalam komplek tersebut Anda harus menjadi anggota klub lebih dulu.

Jurnalis dan segala bentuk reportase tidak diperkenankan meliput lokasi ini secara mendalam.

Bohemian Club rutin menggelar acara perkemahan musim panas di Bohemian Grove tiap tahun pada bulan Juli. Acara perkemahan ini berlangsung selama dua minggu hingga 17 hari.

Dilansir dari washingtonpost.com, juru bicara Bohemian Grove menyatakan bahwa acara 17 hari itu sebagian besar merupakan acara musik, teater, pertunjukan seni dan pesta makan musim panas.

Para anggota klub akan berkumpul bersama dan saling bertemu untuk bertukar pikiran.

Saat acara ini berlangsung, anggota klub boleh mengundang tamu selama tamunya bukan wanita, karena area itu harus bersih dari wanita dan anak kecil.

Bohemian Club

Di dalam Bohemian Grove terdapat berbagai area. Area utama berupa tenda perkemahan seluas 160 hektar di antara pohon-pohon kayu merah tua.

Ada juga panggung pertunjukan dan teater kecil untuk menampilkan atraksi kesenian bagi para anggota klub.

Fasilitas di Bohemian Grove antara lain:

  • Grove Stage, sebuah teater dengan tempat duduk untuk 2.000, digunakan terutama untuk produksi Grove Play, pada akhir pekan terakhir di musim panas.
  • Field Circle, amfiteater berbentuk mangkuk yang digunakan untuk komedi musik.
  • Circle Campfire, memiliki lubang api unggun di tengah lingkaran, dikelilingi oleh bangku kayu redwood yang diukir. Digunakan untuk pertunjukan yang lebih kecil dalam suasana yang lebih intim.
  • Panggung Museum, tempat semi outdoor dengan panggung tertutup.
  • Dining Circle, area makan dengantempat duduk sekitar 1.500 pengunjung sekaligus.
  • Clubhouse, sebuah bangunan makan, minum dan hiburan multi guna,
  • Danau, sebuah danau buatan di tengah hutan, digunakan untuk konser siang hari.
  • Kuil Burung Hantu, burung hantu adalah maskon Bohemian Grove yang melambangkan pengetahuan.

Pada bulan Juli saat acara musim panas, ada pertunjukan teater legendaris di Kuil Burung Hantu. Teater itu disebut The Cremation of Care. Teater ini ditulis, diproduksi, diperankan dan disajikan oleh dan untuk anggota Klub Bohemian.

Di luar acara tahunan ini, para anggota klub juga memiliki hak untuk menggunakan properti Bohemian Grove. Mereka bisa mengundang tamu, menjamu makan dan melakukan pertemuan di tempat ini.

Tamu wanita boleh diundang ke tempat ini. Namun ada batas waktunya, yaitu pukul 21.00 sampai 22.00. Setelah itu, tamu wabita harus sudah pergi.

Beberapa wanita yang pernah diundang ke Bohemian Grove menurut wikipedia.org di antaranya adalah Margaret Bowman, Elizabeth Crocker Bowers, dan penulis Sara Jane Lippincot. Hingga saat ini, Bohemian Grove masih menjadi tempat yang penuh rahasia.

Sumber: intisari.grid.id

Loading...
loading...
loading...