Inilah 8 Buah dan Bahan Alami Penghancur Kanker yang Wajib Anda Miliki di Rumah

by

Kanker adalah kondisi yang paling sulit untuk diobati. Bukan hanya karena tidak ada obat yang tepat, tetapi juga karena fakta bahwa penyebab pasti dari berbagai jenis kanker masih belum diketahui.

Karena kanker mempengaruhi begitu banyak orang, kemungkinan penyebabnya tersembunyi di suatu tempat dalam pola makan dan gaya hidup.

Makanan tertentu bisa menghambat pertumbuhan kanker. Tidak seperti kemoterapi yang tidak benar-benar membasmi sel-sel kanker.

Makanan ini dapat memotong suplai darah yang menuju ke sel-sel kankeratau memiliki sifat anti-angiogenesis.

Apa itu angiogenesis? Ini merupakan proses penciptaan pembuluh darah dalam tubuh, dan proses itu sendiri bervariasi dalam periode tertentu dalam hidup.

Angiogenesis sangat merugikan bagi tubuh Anda. Maka dari itu, untuk mengontrol angiogenesis, Anda dapat mengonsumi beberapa makanan berikut ini.

1. Tomat
Hasil penelitian menunjukkan, orang yang mengonsumsi saus tomat (tomat yang dimasak) lebih dari 4 kali sebulan, dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat hingga 50 persen.

Tomat tinggi likopen (anti angiogenik). Likopen dalam tomat akan meningkat saat berada di bawah suhu tinggi.

2. Kunyit
Kunyit merupakan makanan super yang memiliki kemampuan untuk mengatasi kanker dan membakar lemak.

3. Anggur Merah
Resveratrol merupakan antioksidan yang ditemukan dalam kulit buah anggur merah yang dihubungkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, kanker dan dapat memperpanjang usia.

4. Teh Hijau
Manfaat teh hijau pasti sudah tak asing lagi bagi Anda. Selain dapat menurunkan berat badan, teh hijau juga disinyalir dapat menjadi minuman pengganti kemoterapi.

5. Blueberry dan Raspberry
Warna gelap pada blueberry dan raspberry berasal dari phytochemical yang dapat menjamin perlindungan terhadap berbagai penyakit (seperti anggur merah).

Berfungsi mengurangi dorongan oksidatif dan menghentikan angiogenesis. Kedua buah ini merupakan senjata penting dalam perang melawan kanker ovarium.

6. Dark Chocolate
Dark chocolat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, mengubah suasana hati Anda menjadi lebih baik dan melawan sel-sel jahat termasuk kanker.

7. Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa yang disebut, allicin (yang sama yang menyebabkan bau mulut), mencegah sifat-sifat yang menyebabkan kanker terbentuk di dalam tubuh Anda.

8. Jahe
Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe adalah makanan yang kuat untuk memerangi sel induk kanker payudara. Jahe menghasilkan senyawa yang disebut, 6-Shogaol, ketika dimasak atau dikeringkan.

Sumber: intisari.grid.id

Loading...
loading...
loading...