Video Detik-detik Mahasiswa Kendari Ditembak, Tumbang di Trotoar

by -9,054 views

Video detik-detik mahasiswa Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditembak dari jauh viral di media sosial.

Insiden itu menyebabkan mahasiswa Kendari Randi (22), mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, meninggal. Ia terkena peluru tajam dari ketiak kiri tembus dada.

Dalam video terlihat awal mula mahasiswa Kendari ditembak pada Kamis siang, 26 September 2019.

Awalnya, mahasiswa melakukan aksi di depan gedung DPRD Sultra. Tak lama, mahasiswa melempar ke arah polisi yang tengah melakukan pengamanan.

Tiba-tiba terdengar suara tembakan beruntun. Para mahasiswa lari kocar-kacir.

Nahas, Randi tumbang di pinggir trotoar samping tembok. Ia terkena peluru tajam. Rekan-rekannya langsung menolong dan mengevakuasi korban.

Himawan Randi, mahasiswa kendari yang meninggal saat demo

Polda Sultra sempat membantah polisi menggunakan peluru tajam dalam mengamankan aksi mahasiswa di depan Gedung DPRD Sultra.

Namun hasil otopsi Tim Dokter Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abunawas, Kota Kendari, memastikan Randi tewas akibat tertembus peluru tajam.

Ketua Tim, Raja Al Fatih Widya Iswara, mengatakan peluru tajam masuk dari bawah ketiak kiri menembus dada kanan.

“Masuknya ketiak kiri melewati jalur panjang dan bengkok, menembus organ paru kanan dan kiri, pembuluh darah dan bagian mediastinum, yakni organ di antara rongga paru kanan dan kiri,” ungkap Raja Al Fatih di RSUD Abunawas, Jumat (27/9/2019).

Meski tidak ditemukan proyektil bersarang di dada Randi, hasil otopsi menunjukkan proyektil peluru di bawah ketiak korban berdiameter 0,9 sentimeter. Sedangkan luka tembusan di dada kanan Randi berdiamater 2,1 sentimeter.

Berikut ini video detik-detik mahasiswa Kendari ditembak dari jauh hingga tumbang di trotoar:

Sumber: pojoksatu.id

loading...
loading...