Ini Pesepakbola Muslim Belgia dan Rusia yang Menarik Perhatian di Piala Dunia 2018

by

Piala Dunia Sepak Bola merupakan salah satu kompetisi olahraga terbesar yang paling banyak diminati masyarakat.

Bahkan secara statistik, olahraga ini menarik lebih banyak pemirsa daripada Olimpiade Musim Panas.

Ajang perhelatan sepakbola antar negara ini pun menjadi ajang unjuk gigi para pemain muslim yang memperkuat di sejumlah negara.

Tim nasional Belgia misalnya yang hingga saat ini masih melaju di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tim ini memiliki empat pemain Muslim yang cukup terkenal dan menjanjikan.

Salah satu yang paling terkenal dari para pemain ini adalah Mousa Dembélé, seorang gelandang tengah asal Mali, yang bermain untuk klub Inggris Tottenham Hotspur.

Dia salah satu gelandang kotak-ke-kotak terbaik di Eropa. Selain itu, ia menikmati keterampilan dribbling tinggi dan kemampuan untuk mempertahankan bola.

“Pemain Muslim lainnya adalah Adnan Januzaj. Berasal dari Albania, pemain sayap berusia 23 tahun dan gelandang serang dari klub Spanyol Real Sociedad memenangkan Pemain Terbaik Tahun 2012-2013, dan Golden Stars / FIFA Youth Cup Golden Ball pada 2013,” demikian seperti dilansir dari publikasi aboutislam, Kamis (28/06/2018).

Selain itu, ada juga Marouane Fellaini dan Nacer Chadli, keduanya berasal dari Maroko.

Fellaini bermain di klub Inggris Manchester United dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Everton Musim 2008-09.

Pemain muslim Negara lainnya yang juga lolos babak 16 besar adalah Russia.

Salah satu pemainnya Daler Adyamovich Kuzyayev adalah pemain Tatar berusia 25 tahun dari Naberezhnye Chelny, kota terbesar kedua di negara Muslim Tatarstan di Eropa.

Dia bermain untuk Rusia dan klub Rusia Zenit Saint Petersburg sebagai gelandang tengah atau kanan.

Selain itu, Aziz Behich adalah salah satu pemain Muslim Australia. Dia adalah seorang bek kiri Turki berusia 27 tahun dan meninggalkan pemain sayap dari Siprus yang bermain di klub Turki Bursaspor.

Bakat Bosnia Adem Ljajić bermain di tim nasional Serbia. Gelandang serang berusia 26 tahun itu berasal dari kota Bosnia Novi Pazar di wilayah Bosnia Sandzak. Dia saat ini bermain untuk klub Italia Torino.

Sumber: gomuslim.co.id

Loading...
loading...
loading...