Ini 4 Lafadz Dzikir yang Paling Disukai Allah

by

Allah SWT sangat mencintai hambanya yang taat serta membenci orang yang berbuat maksiat.

Untuk menghapus kesalahan yang telah dilakukan oleh manusia, Allah memerintahkan untuk bertaubat serta melakukan kewajiban yang telah Ia tetapkan.

Bila hal ini dilakukan manusia maka dosanya akan terhapus dengan sendirinya. Ini menunjukkan bahwa Allah sayang kepada hambanya terutama yang menyesali semua kesalahannya.

Ada beberapa kalimat bila dibaca  maka Allah akan menambah rasa cintanya kepada hambanya. Hal ini sesuai keterangan dalam hadis Nabi:

عن سمرة بن جندب، قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ” أحب الكلام إلى الله أربع: سبحان الله، والحمد لله، ولا إله إلا الله، والله أكبر. لا يضرك بأيهن بدأت. رواه مسلم

”Diriwayatkan dari Samurah bin Jundub RA berkata: Rasulullah SAW bersabda, ‘Ucapan  yang paling  dicintai oleh Allah ada empat hal yaitu, subhanallah, wal hamdulillah, wa la ilaha illallah, wallahu akbar. Keempat kalimat ini boleh dimulai sesuai yang ia kehendaki.” (HR. Imam Muslim).

Menurut Imam al-Munawi dalam Faidhul Qadir menjelaskan bahwa keempat kalimat ini memuat berbagai macam dzikir yang di dalamnya menyimpan ajaran tauhid dan bentuk pujian dan ungkapan syukur kepada Allah.

Jika kalimat ini dibaca maka akan menambah timbangan kebaikan seseorang dan menjadikan dirinya selalu diberikan rahmat  dan diberikan solusi dalam mengahadapi problematika kehidupan.

Maka orang yang mengerti keutamaan bacaan kalimat di atas akan selalu memperbanyak untuk membacanya karena ringan bila diucapkan namun berat timbangannya.

Sumber: islami.co

Loading...
loading...
loading...