Ini 4 Artis yang Jadi Wajah Baru di DPR 2019-2024

by -2,009 views

Setelah puas mencicipi dan menggantung hidup dari industri hiburan, kini banyak artis yang mencoba peruntungan di dunia politik.

Pamor yang dibangun menjadi senjata dalam mengais suara masyarakat.

Tidak heran dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak deretan nama-nama artis yang menduduki kursi-kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Sayangnya, citra para artis baru yang terpilih tidak begitu baik dari sudut pandang warganet.

Selain itu latar belakang pendidikan politik mereka juga dipertanyakan.

Sebut saja Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Dede Yusuf Macan Effendi, Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam Sayidina, Rano Karno, Junico Bisuk Partahi Siahaan (Nico Siahaan), Arzeti Bilbina, Nurul Arifin, dan Primus Yustisio.

Mereka adalah anggota parlemen petahana yang dilantik kembali pada periode 2019-2024.

Dari total 575 nama yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPI), tersemat empat wajah baru para artis yang berhasil dilantik sebagai anggota parlemen. Siapa saja mereka?

Krisdayanti
Penyanyi Krisdayanti yang diusung oleh PDI Perjuangan berhasil mewakili dapil Jawa Timur V di DPR dengan perolehan 132.131 suara.

Sebelumnya Krisdayanti hampir menjadi calon legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada Pemilu 2014.

Sayangnya, banyak warganet yang tidak senang dengan terpilihnya mantan istri Anang Hermansyah ini. Sebab, rekam jejaknya sebagai publik figur tidak begitu baik dan terkesan negatif.

Sebelum bercerai dengan Anang, anggota 3 Diva ini dikabarkan selingkuh dengan Raul Lemos yang masih menjadi suami orang dan di meninggalkan kedua anaknya.

Warganet makin heran mengapa Krisdayanti bisa terpilih setelah beritanya mengenai konsep dan furnitur di ruang kerja di DPR nanti keluar dari beberapa media.

Muhammad Farhan
Mantan presenter Farhan yang diusung Partai Nasdem ini berhasil mewakili dapil Jawa Barat I setelah mendapatkan 52.033 suara.

Berbeda dengan Krisdayanti yang mendapatkan tanggapan negatif dari media sosial, respon warganet terhadap pelantikan Farhan sebagai anggota DPR tidak begitu banyak.

Dalam beberapa wawancara, Farhan mengatakan mengeluarkan banyak uang, tenaga dan waktu untuk menjadi anggota DPR.

Namun di sisi lain, kelahiran 25 Februari 1970 berjanji menjadi anggota DPR yang transparan. Beberapa warganet meragukan hal tersebut.

Mulan Jameela
Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini berhasil duduk di parlemen mewakili dapil Jawa Barat XI.

Istri Ahmad Dhani yang diusung Partai Gerindra mendapatkan 13.793 suara ini cukup kontroversial.

Mulan mendapatkan kursi DPR dengan menggantikan Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi sesama kader Partai Gerindra yang mendapatkan tiket menuju DPR.

Karenanya Fahrul menggugat PN Jaksel beserta 39 orang lainnya, mulai dari Mulan Jameela cs hingga Prabowo Ketua Umum Gerindra.

Selain itu warganet makin geram ketika mengetahui Mulan bersedia ditempatkan di komisi mana saja saat diwawancarai beberapa media.

“Waduh celaka kita. Ini berarti Mulan sendiri atau fraksi partainya GAK TAU kompetensi dan kualitasnya di bidang apa. Anggota DPR model gini bisa dipastikan hanya akan jd pemanis ruangan dan ikut ngangguk2 aja. (emoji heran)” cuit akun @WidaSatyo.

Tommy Kurniawan
Mengawali karir sebagai bintang iklan dan aktor sinetron, Tommy Kurniawan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mewakili dapil Jawa Barat V dengan perolehan 33.988 suara.

Dalam wawancara dengan beberapa media, TomKur menyatakan mengincar Komisi XI dan Komisi VI. Sontak langsung disambut oleh cuitan para warganet.

Sumber: cnbcindonesia.com

loading...
loading...