Ini #10YearChallenge paling Menohok Hati Umat Islam

by

Awal tahun 2019 netizen heboh dengan #10YearChalleng di media sosial. Laman facebook, instagram, twitter, dan media sosial lainnya ramai dengan tagar ini.

Dari sekian banyak unggahan, postingan #10yearchallenge ini paling menohok hati ummat Islam.

“Cant see the difference.. oh wait.. PALESTINE ISN’T LABELED ON GMAPS WATDEJDJSKSBSHDJWK _ #parahbatdah #2009vs2019” unggah akun organisasi kemanusiaan Smart171 melalui akun instagramnya.

Unggahan Smart171 ini menohok. Pasalnya, peta P*lestina hilang dari gmaps dan berganti dengan Israel.

Selain itu, #10yearchallenge ini juga menjadi renungan bersama. Saat dunia sibuk dengan kesia-siaan, ada masyarakat P@lestina yang belum mendapatkan kemerdekaan.

Juga menohok bagi ummat Islam yang masih sibuk dengan perbedaan pendapat padahal ada negeri Muslim yang butuh uluran tangan.

Dikutip dari akun Facebook bernama Muhammad Husein Gaza bahwa, zionis Israel sang penjajah itu berusaha mati matian mendistorsi sejarah, memanipulasi data, mengacaukan informasi seputar eksistensi Palestina.

Hingga Google map pun terang terangan mengganti peta Palestina dan menuliskannya sebagai “Israel”.

Lantas, apa yang sepatutnya kita lakukan?

Jangan pernah lelah jangan pernah bosan beri pemahaman kepada sahabat dan kerabat bahwa apapun yang terjadi, bahkan sekiranya Thanos mampu menguasai seluruh galaxy, Palestina wajib ada di dalam lubuk hati.

Tidak ada yang namanya negara hoax “Israel” hingga kita harus mati.

Sumber: tarbawia.net | Muhammad Husein Gaza

Loading...
loading...
loading...