Ingin Anak Jadi Tinggi? Cukup Berikan 6 Hal Ini di Pagi Hari

by

Tinggi badan merupakan salah satu indikator pertumbuhan setiap anak.

Faktor genetik memang menyumbang porsi yang besar dalam pertumbuhan tinggi badan anak, namun faktor tersebut tentunya tidak berdiri sendiri ya Moms.

Ada beberapa faktor lain yang turut memengaruhi pertambahan tinggi badan anak, salah satunya ialah faktor asupan makanan.

Berikut ada beberapa makanan yang bisa menunjang pertambahan tinggi badan anak yang direkomendasikan untuk diberikan pada saat sarapan.

Hal ini karena pagi hari merupakan saat yang tepat untuk memberikan asupan gizi sebagai bekal untuk menjalani aktivitas anak seharian.

1. Telur
Pangan protein satu ini pastinya sudah tak asing lagi bagi Moms maupun Si Kecil. Kandungan protein hewani yang tinggi bisa membantu pertambahan tinggi badan anak.

Selain itu albumen putihnya memiliki vitamin B2 dan riboflavin yang penting untuk pertumbuhan secara keseluruhan.

Moms bisa membuatkan telur dadar atau telur mata sapi, namun sebaiknya tetap berikan telur yang matang ya untuk menghindari anak terpapar bakteri.

2. Wortel
Wortel kaya akan vitamin A yang bisa membantu dalam sintesis protein, sehingga bisa membantu pertumbuhan tinggi badan anak. Moms bisa berikan sup wortel atau jus wortel ketika sarapan.

3. Susu
Kandungan susu yang kaya kalsium dan protein tentunya bisa membantu pertambahan tinggi badan Si kecil.

Hal ini karena kalsium bisa menunjang pertumbuhan dan kesehatan tulang Si Kecil.

4. Kedelai
Kandungan protein dalam kedelai bisa juga membantu pertumbuhan tinggi badan Si Kecil.

Khusus bagi anak yang alergi protein sapi, susu kedelai bisa menjadi alternatif Moms untuk tetap bisa memberi asupan agar Si Kecil tumbuh tinggi.

5. Bayam
Sayuran satu ini memiliki kandungan zat besi dan kalsium yang baik bagi pertumbuhan tinggi badan anak sekaligua mencegah anemia. Namun sebaiknya bayam segera dikonsumsi setelah dimasak ya Moms.

6. Ikan
Pangan protein satu ini juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tinggi badan anak.

Khusus ikan tuna dan salmon, banyak ahli yang merekomendasikan untuk diberikan pada Si Kecil karena kandungan protein dan D yang tinggi.

Moms bisa berikan sup ikan atau ikan bakar pada Si Kecil. Nah Moms, yuk bantu pertumbuhan tinggi badan anak dengan 6 makanan tersbeut di pagi hari.

Jangan lupa untuk selalu imbangi Si Kecil dengan olahraga dan istirahat yang cukup agar pertumbuhannya bisa optimal.

Sumber: nakita.grid.id

Loading...
loading...
loading...