Impor Jamu China Diprotes, Satgas Covid-19 DPR: Salahnya Dimana sih?

by -2,342 views

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia Dwi Ranni Pertiwi mempertanyakan langkah Satgas DPR RI yang mengimpor jamu untuk menyembuhkan pasien pandemi virus corona atau Covid-19.

Merespon hal tersebut, Koordinator Satgas Lawan Covid-19, Sufmi Daco Ahmad meminta pengusaha Jamu dan Obat Tradisional tak mempersoalkan itu.

Dia menegaskan, impor jamu dilakukan semata-mata demi membantu pasien terpapar Covid-19.

“Sebenarnya ini perlu diperjelas supaya jelas. Jangan dijadikan polemik, karena ini kan niat murninya mau bantu. Emang dikira enggak pakai biaya, kan kita bagi-bagiin gratis biayanya cukup mahal,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Wakil Ketua DPR ini pun menegaskan, jika memang para pengusaha jamu yang protes mau membantu, seharusnya dapat membagikan secara gratis kepada masyarakar.

“Nah kalau memang perusahaan jamu mau ya kasih silakan saja dibagi-bagi gratis. Enggak ada masalah,” tutur dia.

Lebih jauh Dasco mengatakan bahwa dirinya telah merasakan khasiat dari jamu tersebut saat positif terpapar Covid-19 dan kemudian berhasil sembuh.

Maka dari itulah, jika sembuh dia bernazar akan memberikan gratis kepada pasien positif corona secara gratis.

“Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya saya sembuh dan saya nazar kalau sembuh kita mau produksi yang banyak minimal untuk 3.000 orang. Kita mau bagi-bagi ke yang membutuhkan. Salahnya di mana sih? binggung saya,” tutup Dasco.
.
Sumber: okezone.com

loading...
loading...