Hotman Paris Kasih Bocah Atambua Pemanjat Tiang Bendera Uang Jajan, Cukup Untuk Beli Mobil

by -7,698 views

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea berinisiatif memberi uang jajan untuk bocah Atambua yang nekad memanjat tiang bendera saat upacara 17 Agustus di Atambua, kemarin.

Nama bocah itu adalah Yohanis Gama Marschal. Dia nekad memanjat tiang bendera lantaran pengait tali lepas sehingga bendera tak bisa dikibarkan di pucuk tiang bendera.

Dalam akun instagramnya @hotmanparisofficial, Hotman Paris mengapresiasi nyali Yohanis.

“Nyali itu sangat penting untuk kesuksesan,” kata Hotman Paris.

Hotman Paris pun kemudian berjanji akan memberikan uang jajan untk Yohanis sebesar Rp 25 juta. Hotman Paris menyebut itu hanya uang jajan.

Padahal uang jajan sebesar itu sudah cukup untuk membeli mobil second seperti Suzuki Esteem, Starlet kotak, dan mobil sejenisnya keluaran tahun 1980an – 1990an awal.

Sebelum Hotman Paris, Yohanis sudah lebih dulu diberi bantuan beasiswa hingga jenjang pendidikan tinggi Strata 1 (S1) oleh PLN.

Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali menyatakan tindakan Yohanis tersebut merupakan bentuk rasa nasionalisme dan cinta NKRI yang murni dan spontan.

“Aksi Yohanis sangat nasionalis sekali. Kami salut dengan anak ini. Mulai saat ini Yohanis menjadi ‘Putra PLN’ dan akan mendapatkan beasiswa sampai dengan tingkat S1,” ungkap Ali dalam keterangan resminya, Jumat (17/8/2018).

Yohanis tinggal di Dusun Halimuti, Desa Silawan Kec. Tastim, Kab. Belu.

Jarak rumahnya dari kota Atambua sekitar 21 kilometer dan 2 kilometer dari PLBN Terpadu Motaain yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Yohanis yang baru berumur 14 tahun ini secara spontan dan lincah memanjat tiang bendera dengan ketinggian 9 meter.

Aksi anak bungsu dari 9 bersaudara ini membuat decak kagum para peserta upacara saat itu, terlebih warga internet yang melihat aksinya lewat dunia maya.

Tindakan Yohanis menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia karena menunjukkan betapa putra bangsa yang tinggal di daerah perbatasan sangat mencintai negaranya.

“Yohanis memiliki inisiatif yang tinggi, berani mengambil keputusan dalam waktu singkat, berani mengambil resiko, membanggakan dan bisa menjadi tauladan bagi generasi muda Indonesia,” tutur Ali.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...