Hati-hati, 5 Makanan Enak Ini Bikin Wajah Jerawatan

by

Jerawat, dimanapun di seluruh belahan bumi jerawat bukanlah hal yang positif apalagi di damba-dambakan.

Memiliki jerawat bagi sebagian orang terkadang menjadi sebuah kiamat kecil.

Sebab, tubuh yang proporsional, wajah nan ayu sampai penampilan yang memukau akan sia-sia ketika seseorang memiliki sebuah jerawat yang menempel di kulit wajahnya.

Apalagi si jerawat itu berkerumun. Sudah pasti, hal ini akan membuat orang tidak peduli lagi dengan tubuh proposional, penampialan memukau dan wajah yang ayu.

Banyak penyebab mengapa jerawat datang dan bermukim di wajah kita. Salah satunya sudah tentu makanan yang kita konsumsi. Kandungan dari makanan yang kita konsumsi itulah yang membuat jerawat-jerawat bermunculan di wajah kita.

Nah, ternyata makanan enak yang banyak disukai orang ini bisa juga jadi makanan penyebab jerawat loh Ublikers:

1. Mie Instan
Nampaknya tak ada orang yang tak suka makanan yang satu ini. Rasanya yang lezat ditambah cara buatnya yang praktis juga harganya yang sangat terjangkau membuat makanan yang satu ini di cintai oleh semua kalangan.

Tapi, kabar buruknya ternyata mie instan memiliki potensi menjadi makanan penyebab jerawat. Itu disebabkan karena mie instan mengandung lemak tak jenuh yang tinggi lemak.

Selain itu, mie instan juga mengandung pengawet. Nah, pengawet dan lemak itu sulit dicerna dan bisa tertimbun didalam tubuh.

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang biasa ditimbuni lemak sehingga munculah jerawat.

2. Es Krim
Es krim, makanan ini sudah pasti dikenal oleh seluruh masyarakat. Apalagi jika dalam keadaan cuaca panas terik.

Keberadaan es krim akan menjadi penolong dahaga di tengah panasnya sinar matahari. Tapi sayangnya kandungan gula yang terkadang berlebih dalam es krim ternyata dapat berpotensi menimbulkan jerawat diwajah kita.

3. Ayam Goreng
Enak, renyah dan bikin nagih. Mungkin itu gambaran yang tepat untuk makanan yang satu ini. Ayam goreng, makanan yang memang mudah ditemui di banyak tempat ini juga ternyata berpotensi menjadi makanan penyebab jerawat.

Sebetulnya jerawat akan datang apabila kita mengonsumsi ayam goreng secara berlebih. Mengapa? Sebab minyak dan tentunya lemak yang terkandung dalam ayam goreng akan di pasok kedalam tubuh kita.

Nah, kelebihan lemak dan minyak itulah yang kemudian sulit di cerna tubuh dan akhirnya tertimbun dan berpotensi menjadi jerawat.

4. Kopi
Bukan cuma makanan, ada beberapa minuman yang ternyata dapat menimbulkan masalah di wajah terutama jerawat. Salah satunya Kopi.

Minuman yang kini tengah ngetrend di masyarakat  ini mengandung kafein yang sebetulnya berpotensi membuat jerawat tumbuh diwajah.

Kafein dapat merangsang kelenjar adrenalin yang membuat kadar stres meningkat yang mengakibatkan kulit berjerawat.

Kafein juga dapat membuat orang sulit tidur. Nah, ketika kondisi kita sulit tidur itulah membuat pembuangan racun dalam tubuh terhambat yang menimbulkan jerawat.

Sebetulnya bukan hanya kopi yang dapat menimbulkan jerawat. Minuman-minuman lain yang mengandung kafein tinggi juga berpotensi membuat jerawat tumbuh subur diwajah kita.

5.Donat
Donat, makanan ringan yang sudah populer dimasyarakat ini ternyata berpotensi menjadi makanan penyebab jerawat.

Kue yang terkenal dengan lubang ditengahnya ini dapat menimbulkan jerawat karena proses pembuatanya yang menggunakan minyak berlebih.

Sama seperti ayam goreng, minyak yang tekandung dalam donat itu akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

Sumber: ublik.id

Loading...
loading...
loading...