Hai Lelaki, Halalkan Wanita yang Engkau Cintai Dengan Akad Nikah

by

Banyak orang yang sudah mempunyai pasangan tetapi masih menunda-nunda untuk melaksanakan pernikahan dengan berbagai alasan, belum siap lah, belum mapan lah, belum ini belum itu, padahal semua itu bisa jadi bahaya dalam kehidupannnya.

Oleh karena itu, bagi yang sudah mempunyai pasangan, maka menikah lebih cepat itu lebih baik.

Ketika dirimu mengatakan belum siap, maka itu adalah tipu daya syetan untuk menjerumuskan lebih jauh kepada hal-hal yang tidak diridhai oleh Allah SWT.

Ketika dirimu merasa belum mapan, maka dengan menikah Allah akan melimpahkn rizki kepadamu.

Sebagaimana firman-Nya: “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba sahayamu yang perempuan, jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya, dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An-Nur: 32).

Jika dirimu merasa belum siap mental, maka dengan menikah  Allah akan mendewasaknmu sehingga siap menjalaninya.

Kalau memang banyak alasan lainnya, lalu kenapa harus mengorbankan perasaan, waktu dan materi dan lainnya hanya untuk sesuatu yang belum jelas jodoh apa tidaknya?

Jangan mempersulit diri, yang sulit itu menjalani pernikahannya bukan akad nikahnya.

Rasulullah SAW bersabda: “Wahai para pemuda, barangsiapa yang telah mampu hendaklah menikah, sebab menikah akan lebih menundukkan pandangan dan lebih menjaga kehormatan. Namun jika belum mampu, hendaklah berpuasa, karena puasa akan menjadi perisai baginya.” (HR. Bukhari-Muslim).

Jadi, halalkan wanita yang engkau cintai dengan akad nikah, Insya Allah itu lebih berkah, sakinah mawadah warahmah selamat dunia akhirat.

Dan untuk kedepannya, Insya Allah akan diberi kekuatan dan kedewasaan untuk menjalaninya.

Sumber: amalkan.com

Loading...
loading...
loading...